Kawasaki Versys 300 Siap Ramaikan Pasar Trail Adventure Dibawah 500 cc

kawasaki versys 250
Kawasaki Versys 300

Di Indonesia kemungkinan dijual dengan mesin 250 cc untuk menekan harga jual

Milan, Otojatim.com - Pada pameran motor EICMA di Milan, Kawasaki memamerkan motor trail touring terbarunya yakni Versys X 300. Hal ini dilakukan pabrikan berjuluk "geng ijo" itu guna meramaikan pasar maut kelas trail touring dibawah 500 cc yang dihuni KTM 390 Adventure, Suzuki V-Strom 250, Honda CBF190X, dan BMW G310GS.

Dengan harga murah, pastinya motor ini tidak memalukan konsumennya karena mesin motor ini tetap satu platform dengan Ninja yakni 300 cc. Sedangkan untuk rangka dan bodinya saja sudah sangat baru  dibandingkan Versys biasanya yang bermesin diatas 500 cc.

Demi memantapkan kinerja motor saat berjalan di medan jelek, suspensi depannya menggunakan teleskopik berukuran 41 mm dan sok belakang sudah mengaplikasi unitrack (suspensi menggunakan link).

Motor ini sudah menggunakan jok tebal dengan stang lebar dan windscreen tinggi ala Versys biasanya. Untuk bagian instrumen, Versys 300 ini menggunakan panel instrumen analog digital dimana bagian analognya terdapat pada putaran mesin sedangkan untuk LCDnya menampilkan indikator gigi transmisi, dual trip meter, indikator bahan bakar, ECO serta indikator ABS.

Ada dua versi dimana ada versi Urban yang dilengkapi tankpad, handguard, centerstand, dan topbox 30 liter. Sedangkan untuk yang versi Adventure akan dilengkapi engine guard tubular, centerstand, dan sepasang pannier berkapasitas 17 liter.

Rencananya, pada tahun depan Versys bermesin kecil ini akan dipasarkan di Indonesia dengan menggunakan mesin 250 cc guna menekan harga jual.

Siapkah Kawasaki merangkul konsumen lebih banyak dengan Versys 250 cc ini? Mari kita tunggu tahun depan. 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen