Jelang Akhir Musim 2016, Singapura Lelah Menggelar F1

Gelaran balap malam F1 di Singapura

Setelah Malaysia, giliran Singapura diterpa isu lempar handuk gelar F1

Abu Dhabi, Otojatim.com - Jelang F1 Abu Dhabi pada Minggu (27/11) nanti, ada berita kurang mengenakkan bagi Anda yang ingin menonton F1 secara langsung di kawasan terdekat dengan Indonesia. 

Setelah beberapa waktu lalu, Malaysia mengumumkan kalau Sirkuit kebanggaan mereka yaitu Sepang tidak ingin menggelar F1, kini giliran negeri terdekatnya yakni Singapura siap-siap juga tidak menggelar ajang jet darat ini pada beberapa tahun kedepan.

"Grand Prix F1 di Singapura membutuhkan biaya yang besar, tetapi kami juga memberikan mereka (tim-tim balap dan penyelenggara) pendapatan yang besar," kata bos F1, Bernie Ecclestone via Auto Motor And Sport.

Tentu ini membuat para fans F1 di Indonesia menjadi kecewa karena harus merogoh kocek lebih dalam lagi untuk menyaksikan para pebalap kebanggaannya berlaga di sirkuit.  Dan ini juga bisa mengurangi devisa negara akibat berkurangnya wisatawan yang datang ke sana.

Rencananya, nasib keberlangsungan F1 di negeri singa ini akan ditentukan pada musim depan. “Singapura merasa mereka sudah tidak lagi menjadi negara transit saja. Sekarang mereka merasa telah mencapai tujuan mereka, jadi mereka tidak membutuhkan gelaran F1 lagi,” tambahnya.

Kalau ini terjadi, maka negeri Cina dan Jepang siap menjadi destinasi terdekat untuk balap F1 di Asia jika Malaysia dan Singapura benar-benar tidak lagi menggelar F1. Benarkah Asia Tenggara bukan pasar terbaik untuk F1? Hanya waktu yang bisa membuktikan.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen