Inilah Gambaran Jeep Wrangler 2018

Perkiraan model Jeep Wrangler 2018

Wrangler 2018 beda tipis dengan Rubicon sekarang

Kendaraan model Jip memang segmented, meski begitu, penggemarnya sangat loyal terhadap model ini. Khusunya Jip yang Jeep. Lama beredar, Jeep dengan kode bodi JK ini akan memasuki masa pensiun. Pertanda akan berganti model?


Tentunya, pergantian model sudah terendus lama. Sayangnya, foto-foto yang beredar di dunia maya soal kehadiran Wrangler generasi baru ini masih sulit ditebak wujudnya. Karena FCA sendiri masih enggan memperlihatkan sedikit demi sedikit tampilan jip yang awalnya sebagai kendaraan perang tentara Amerika Serikat.

Yang pasti, titik cerah mulai menghampiri para penggemar Wrangler. Dimana salah satu forum mengungkapkan bentuk facelift penerus JK yang kabarnya bakal menggunakan kode JL.

Menurut situs JLWranglerForum, banyak sekali yang diubah oleh FCA. Meski bodi dan atapnya masih mengandalkan desain mengotak. Kali ini, bocoran faceliftnya sudah dengan render yang memprediksi perubahan tersebut.

Inilah ubahan yang diberikan pada Wrangler baru tersebut.


Eksterior

Pengaplikasian LED pada headlamp bertujuan menambah nuansa modern. Karena, Jeep sendiri tidak mengubah sama sekali bentuk bodinya. Malah bumper depan yang terkesan kosong, kali ini diberikan imbuhan foglamp.  Bahkan bumpernya tidak mengadopsi plastik seperti JK Series dan satu warna dengan bodi.

Dan kejutannya datang dari atapnya yang bisa dibongkar tiap panel dan sesuai keinginan kita. Karena tiap Wrangler kebanyakan atapnya tidak bisa dibongkar per panel melainkan secara keseluruhan. Oh iya, body-nya sendiri sudah mengaplikasi bahan alumunium. Mungkin ini jadi kabar bahagia, karena bobotnya bisa dibilang bakal berkurang dan pengaruhi konsumsi BBM.

Mesin

Mesinnya sendiri dikabarkan menggunakan Hurricane Turbo empat silinder dengan tenaga yang disemburkan mencapai 300 hp. Tapi mesin Pentastar V6 masih dipertahankan. Mungkin saja banyak yang menggemari mesin tersebut dan bukan mobil Amerika kalau tidak disertakan varian bermesin besar.

Naskah : Adiyasa
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen