Indonesian Motorcycle Show 2016, Upaya Mengembalikan Pasar dan Industri Motor ke Jalur yang Benar

Pembukaan IMOS 2016

Jakarta, Otojatim.com - Industri sepeda motor salah satu urat nadi perekonomian Indonesia saat ini.

Meskipun saat ini pasar motor di Indonesia masih mengalami penurunan, dijamin hal ini tak berlangsung lama dan akan tetap kondusif beberapa bulan kedepan.

Melalui pameran Indonesia Motorcycle Show 2016 yang dibuka hari ini (2/11) di Jakarta, Gunadi Sindhuwinata, ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengatakan, IMOS 2016
merupakan upaya untuk mengembalikan kondisi pasar industri kendaraan sepeda motor ke jalur yang benar sebelum pelemahan ekonomi akibat inflasi berkepanjangan. 

“IMOS 2016 dapat menjadi wadah aspirasi perkembangan industri sepeda motor. Diharapkan cara ini juga dapat mendorong pasar sebagaimana diketahui ada pelemahan pasar,” katanya saat pembukaan.
Selain itu, pameran IMOS ini dilakukan demi persaingan teknologi antar pabrikan motor. Seperti kita tahu, kalau pameran-pameran motor seperti Intermot di Jerman sana tidak mengutamakan pasar saja tapi mengedukasi pengunjung yang datang melalui pengetahuan akan teknologi beberapa motor baru di beberapa merek.

“Acara ini bukan unjuk kartel, tapi unjuk persaingan ketat antara satu merek dengan merek lain. Pertumbuhannya sangat jelas dan terjadi persaingan sengit,” katanya lagi.

Semoga saja, pameran IMOS tahun ini tidak mengutamakan pasar semata supaya pameran tampak seperti pameran dan bukan pekan raya yang selalu mendulang rupiah belaka.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen