Indonesia Bangga Menjadi World Premier Suzuki GSX-R150 dan GX-S150

Indonesia Bangga Menjadi World Premier Suzuki GSX-R150 & GX-S150 di event Imos 2016

Otojatim.com (Jakarta)– Suzuki memenuhi janjinya dengan memberikan gebrakan memperkenalkan produk barunya yang sudah lama dinanti, yaitu Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150.

Indonesia didaulat menjadi negara yang melakukan World Premier Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150 bertepatan dengan event otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2016) yang diikuti oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) di Jakarta Convention Center, 2 – 6 November 2016.

Berlatar belakang sejak tahun 2015 lalu, Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan menetapkan 100 rencana strategi bisnis sepeda motor untuk 5 tahun ke depan. Salah satu strategi besar yang akan berpengaruh pada bisnis di Indonesia adalah Suzuki fokus pada konsep pengembangan sepeda motor backbone sport mulai dari kapasitas 150cc.

Dan ternyata Suzuki menciptakan GSX-R ini selama kurang lebih 30 tahun sebagai tolak ukur motor sport berperforma tinggi di dunia. Itu artinya, persiapan GSX-R ini benar benar di siapkan dengan sempurna oleh Suzuki.
Selama 30 tahun itu, Suzuki terus mengembangkan produk terbaru berikut teknologi dan engineering terbaik secara lebih luas lagi guna menjangkau lebih banyak lapisan konsumen. Filosofi yang digunakan dalam pengembangan GSX-R yaitu Focus on overall balance performance, Endurance-proven, dan Racetrack potential.

Puncak kesuksesan dapat terlihat dari keberhasilan Suzuki GSX-RR sebagai andalan Suzuki di Moto GP untuk meraih podium di ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Penerapan pengembangan teknologi GSX-RR diwujudkan kepada produk turunannya berdasarkan tren masa kini.

Suzuki membagi anggota GSX keluarga dalam 2 model kategori, GSX-R dan GSX-S. Huruf 'R' di GSX-R menandakan nafas 'Racing', sedangkan huruf 'S' di GSX-S menandakan arti 'Street Sport' yang memiliki filosofi sebagai alter ego bagi pengendara sehari-hari yang mendambakan performa tinggi namun tetap mengutamakan pengendalian yang dinamis dan menyenangkan.

Suzuki GSX-R 150 yang memiliki tampilan racing, mengusung mesin 150cc DOHC berteknologi fuel injection yang sanggup menghasilkan performa tinggi. Bobotnya yang ringan menjadikan GSX-R sangat menyenangkan dikendarai. Perlengkapan terkini seperti LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System telah digunakan.

Selain itu, yang menjadi gebrakan dari Suzuki adalah penggunaan Key-less Ignition sebagai terobosan teknologi pertama dalam sejarah yang digunakan pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

Suzuki GSX-R150 yang kemunculannya dinantikan cukup lama akhirnya muncu di ajang IMOS 2016
Suzuki GSX-S 150 turut menemani kemunculan GSX-R 150 sebagai pilihan terbaik bagi konsumen yang lebih mengutamakan kenyamanan mengendarai motor berperforma tinggi.

GSX-S 150  menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan GSX-R 150 namun bergaya lebih sporty dan ergonomis, menjadi suatu keunggulan yang berbeda dan tidak dimiliki oleh motor lain di kelasnya. GSX-S 150 sangat cocok untuk pengunaan sehari-hari maupun hobi berkendara di akhir pekan.

Suzuki GSX-S 150 tampil lebih sporty dan ergonomis
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen