Hot Import Night Jakarta, Tim HKS Sky Kuasai Econvention Ancol

Salah satu garapan peserta HIN 2016 yang berbasis Nissan GT-R (Foto:Berto)

Tahun depan bakal dikemas 20 seri

Jakarta, Otojatim.com - Seri akhir kontes modifikasi Hot Import Night sudah berakhir. Kontes modifikasi mobil yang berlangsung selama 19 seri ini mengakhiri turnya di Econvention, Jakarta kemarin (26-27/11). 

Pada kontes ini para modifikator bersaing untuk mengumpulkan berbagai piala di berbagai kategori modifikasi seperti  Stance, Street Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, VIP, Retro, Classic, hingga modifikasi Extreme dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai pencapaian tertingginya.
“Kami mulai dari bulan Maret lalu, dimulai dari Surabaya, Jogjakarta, Malang, Palembang, Lampung, Medan, Menado, Lombok dan lain-lainnya. Peserta lebih dari 400, mungkin bisa lebih,” buka Reza Aliwarga selaku pemilik HIN.

Selain itu pula, dalam seri akhir ini semua modifikator juga bersaing untuk mengumpilkan poin Hin Elite guna merebut grand prize Daihatsu Sirion. Tidak hanya menghadiahkan pemenang kontes utama, Daihatsu juga menggelar kontes modifikasi Sirion Dress Up dan kontes slalom Sirion Time Battle.
Dalam seri terakhir ini pula ada Jak Mod Fest, sebuah festival modifikasi yang dilakukan pada bagian outdoor dari gedung Econvention. Banyak sekali komunitas-komunitas mobil yang ikut serta di HIN seri akhir ini seperti salvo, Empire, Revenge, #yangtautauaja, Option, Cah Solo, #RecehanBKT, Fatbro Garage, Stay Original, Zoom, Sirion Indonesia Club, Begundal Project, CBU, LM & T, PAW, dan SMC.

Dalam ajang yang bertepatan dengan Vape Fair 2016 ini, tim HKS Drivetech yang turun dengan Nissan GTR Rocket Bunny berhasil menjadi King dalam HIN 2016. Selain itu, mobil sport ini juga meraih gelar Stance Nation, Best Nissan, Best Bodykit, Six Shooter, Showstopper, Hottest Car Display, Coolest Rims, Best Engine Bay dan Best Coupe.

Tim asal Solo-Semarang ini berhasil menggugurkan 130 peserta lainnya yang berasal dari Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan tuan rumah sendiri yaitu Jakarta.

"Lalu, rencananya untuk tahun depan ada 20 seri HIN dan kami akan ekspansi HIN ke Kalimantan tepatnya di Samarinda juga ke Riau tepatnya di Pekanbaru" ujar Reza soal rencana HIN 2017 mendatang.

(Berto)
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen