Honda Sabet Lima Gelar Juara Umum Balapan ISSOM 2016

honda racing indonesia
Jonfis Fandy (kedua dari kiri), Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor bersama Tim Honda Racing Indonesia (Foto: Yosep S Agus)

Alvin Bahar dan Rio SB sapu bersih gelar juara

Sentul, Otojatim.com  – Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih lima gelar juara umum di seri balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 yang telah memasuki seri akhirnya pada 13 November 2016. 

Pada kejuaran yang digelar sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Honda Racing Indonesia meraih gelar melalui ajang balap Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max, Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1500, Super Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max, kejuaraan konstruktor Indonesian Touring Car Championship 2016, serta kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 11.

Dua dari lima gelar yang dirah oleh tim Honda Racing Indonesia berhasil disumbangkan oleh pembalap Alvin Bahar. Dengan mobil balap Honda Jazz, Alvin pada musim ini berhasil meraih gelar juara umum pembalap Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max dan juara umum pembalap Super Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max.

Pembalap Honda Racing lainnya, Rio SB turut menyumbang dua gelar di musim ini, yaitu juara umum pembalap Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1500 serta juara umum pembalap kelas Master Honda Jazz Speed Challenge 11. Satu gelar lainnya yaitu gelar konstruktor Indonesian Touring Car Championship 2016 berhasil diraih oleh tim Honda Racing Indonesia.

Untuk Alvin Bahar, gelar musim merupakan gelar juara nasionalnya yang ketujuh kalinya di ajang ITCC,  sementara Rio SB berhasil meraih gelar juara nasional pertamanya di kelas ITCC 1500 cc di musim ini.

Sementara di ajang Honda Jazz Speed Challenge, Rio SB sukses meraih gelar keempatnya secara berturut-turut.  Tim Honda Racing Indonesia sendiri sudah berhasil meraih gelar juara konstruktor untuk kesembilan kalinya sepanjang keikutsertaannya di ajang balap nasional sejak tahun 2002.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda secara konsisten terus berpartisipasi di ajang balap nasional sejak tahun 2002 lalu dan kembali membuktikan sebagai tim terbaik dengan gelar juara konstruktor, serta didukung oleh para pembalap terbaik dengan berbagai gelar juara yang telah mereka raih. Tak hanya itu, hal ini kembali menegaskan dominasi mobil balap Honda di lintasan balap yang tak hanya meraih gelar juara namun semakin banyak dipilih oleh para pembalap.”

Honda Tampilkan All New Honda Civic Turbo Racing Concept Pada Putaran Terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016

honda civic turbo racing
Honda Civic Turbo Racing Concept (Foto:Yosep S Agus)
Pada seri terakhir ISSOM 2016 yang sekaligus penyerahan gelar untuk para juara, Honda menampilkan Honda Civic Turbo Racing Concept, yang merupakan mobil All New Honda Civic terbaru yang tampil dengan balutan racing livery. Mobil ini ditampilkan untuk menegaskan aura balap dari sedan turbo andalan Honda tersebut. 

Honda Civic telah digunakan untuk berbagai ajang balap di beberapa negara, di antaranya balap Touring di berbagai kejuaraan kelas dunia seperti World Touring Car Championship (WTCC), British Touring Car Championship (BTCC), dan TCR International Series. Honda Civic berhasil menjadi juara umum di ajang balap WTCC pada tahun 2013, BTCC 2010-2013 dan 2015.

Pada tahun 2016 ini generasi ke-10 dari Honda Civic tampil semakin dominan dengan tampilan desain yang revolusioner, fitur dan teknologi canggih, serta didukung dengan performa mesin terdepan yaitu mesin turbo pertama di kelasnya.

Pada bulan Mei 2016 lalu, performa All New Honda Civic Turbo di lintasan balap telah diuji oleh jurnalis dari berbagai media yang ikut dalam acara Turbo Time Challenge yang bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Dalam ajang berformat time attack di lintasan lurus berjarak 402 meter, All New Honda Civic Turbo berhasil mencatat waktu tercepat 00:15.582 detik .
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen