Honda Monyet Tampil Menggemaskan di IMOS 2016

Honda Monkey 2016 desainnya mirip mini bobber (foto:Berto)

Lincah dan menggemaskan mirip namanya

Jakarta, Otojatim.com - IMOS 2016 tahun ini dikejutkan oleh monyet? Ya, Anda memang tidak salah terka  karena pada gelaran tahun ini Honda membawa minibike andalannya yaitu Monkey. 


Motor ini memang sudah sejak dulu legendaris di Jepang sana sebagai motor balap mini untuk joki cilik yang siap melangkah ke jenjang lebih tinggi.

Menjadi motor konsep yang dipajang pada booth milik pabrikan berlogo H ini, Monkey versi baru ini berukuran lebih gambot tidak seperti minibike lainnya yakni Kawasaki KRS 110 yang wujudnya kecil. Hanya saja KSR ini sudah muncul terlebih dahulu dan dipasarkan ke publik.

Motor mini ini tampil dengan konsep retro guna mempertahankan ciri minimalis dan sisi ke-Jepangan dari sosok "Monyet Jepang" ini. Untuk bagian kaki-kaki, Monkey baru ini memakai velg palang lima berukuran 12 inchi dengan ban Maxxis 120/80, berbeda dengan versi asli dengan pelek 8-inci. Tidak seperti KSR yang bermesin 110 cc, Monkey malah bermesin 125 cc.

Untuk bagian pengereman, motor mini ini dibekali rem cakram depan-belakang, ork depan up side down dan sasis baru. Selain itu, pada bagian reflektor berbentuk huruf X sebagai simbolisasi motor masa depan Honda. Kalau dipasarkan, pastinya harganya akan jauh lebih mahal dari KSR yang mematok harga Rp23 jutaan. Meskipun mini tapi diklaim banyak peminatnya seperti kaum penghobi motor mini. 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen