Honda CBR 1000RR Hadir Menawan di IMOS 2016

honda cbr1000rr 2017
Honda CBR1000RR 2017 IMOS (Foto:Berto)

Motor yang mirip banget dengan RC213V

Jakarta, Otojatim.com - Hadir kedua kalinya setelah world premiere di pameran motor Intermot 2016 di Jerman sana, HondaCBR 1000RR siap memanaskan pasar motor gede kelas superbike di IMOS 2016.

Motor yang merupakan versi 2017 dari CBR 1000 RR ini memang memiliki beberapa perbedaan dengan pendahulunya seperti peningkatan power weight to ratio sebesar 14 persen. Bisa dibilang kalau motor ini mirip dengan RC213V yang notabene hyperbike milik pabrikan asal Jepang ini.

Dilengkapi suspensi semi-active Öhlins Electronic Control yang bisa disetting layaknya motor balap sejati dan Honda Selectable Torque Control yaitu opsi yang bisa mengontrol besaran torsi pada motor. Selain itu pula ada opsi Selectable Engine Brake  dan ABS untuk memaksimalkan pengereman motor berkapasitas 1000 cc ini. 

Lalu untuk sektor transmisi ada Quickshifter dan Downshift Assist untuk memaksimalkan kecepatan pergantian gigi.  Adapun Riding Mode Select System gunanya untuk mengatur gaya berkendara sang joki saat menunggangi si kuda besi dan Power Selector ini berguna untuk mengatur tenaga motor supaya tidak boros maupun loyo di lintasan.

Sayangnya harga untuk motor ini masih tanda tanya meskipun pengiriman CBR 1000RR terbaru ini akan dilakukan pada smester kedua 2017 nanti. Bagi Anda yang mau melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) dengan motor keren ini wajib bersabar dulu ya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen