Honda Africa Twin Tampil Eksklusif di IMOS 2016

Honda CRF1000L Africa Twin di pameran IMOS 2016 (Foto:Berto)

Honda CRF1000L pemain baru di kelas Moge Adventure


Jakarta, OtoJatim.com - Dalam pameran IMOS 2016, Honda memamerkan moge trail terbaru mereka bernama CRF1000L Africa Twin di Jakarta Convention Center hari ini (2/11). Motor ini diklaim akan memanaskan pasar moge adventure yang saat ini diisi oleh BMW R1200 GS dan Ducati Multistrada 1200 Enduro.

Lama tidak tampil selama 15 tahun, CRF series ini tampil di IMOS dengan slogan "Go Anywhere". Motor yang diklaim sebagai motor trail segala medan ini tampil ekslusif berkat mesin twin silinder dengan sasis ringan guna menghadapi jalanan rusak. Meski badan motor ini gede, CRF 1000L ini lebih lincah dari rivalnya yakni R1200.
Motor trail berkapasitas 1000 cc ini sendiri hadir denggan fitur Switchable Rear ABS pada bagian rem sehingga pengereman bagian belakang bisa disetel kepakemannya agar motor tidak mengangkat.

Adapun mode lain adalah  multiple mode Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang bisa mengontrol torsi motor ketika berakselerasi di medan offroad dan Dual Clutch Transmission yaitu transmisi dual kopling yang berguna untuk pergantian gigi secara cepat bak motor reli cross country.

Lalu bagaimana cara Honda untuk memasarkan CRF 1000L ini kepada konsumen? Melalui Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memastikan konsumen kalau mereka sudah melakukan pemesanan awal sejak IMOS dibuka.

“Cukup daftar nama aja, tidak ada booking fee. Tapi ya mulai pengirimannya tahun depan,” ujar Margono. Sayangnya, untuk banderol motor ini masih misterius meskipun pengiriman CRF 1000L sendiri akan dimulai pada tahun depan.

"Ini kan pasarnya terbatas, di pameran ini sendiri kita targetnya hanya display, tidak ada target jualan. Pastinya, seperti Africa Twin itu peminatnya sudah banyak di Tanah Air,” urainya.

Semoga saja, harganya tidak semahal BMW R1200 ya supaya bisa meraih hati konsumen lebih banyak. 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen