Daihatsu Hi-Max Siap Libas Banjir, Ini Rahasianya

Daihatsu Hi-Max siap libas banjir berkat fitur snorkel yang disematkan di punggungnya.

Aman berjalan di genangan setinggi 60 cm

Surabaya, Otojatim.com - Pengembangan lebih lanjut pick up kecil Astra Daihatsu Motor Hi Max, ternyata bukan hanya disesuaikan dengan kontur jalanan saja, melainkan juga antisipasi untuk melibas jalanan yang tergenang air alias banjir yang belakangan menjadi momok di Indonesia.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Astra Daihatsu menyematkan fitur cerdas berupa snorkel alias selang udara yang berfungsi untuk meninggikan titik hisap udara untuk mesin, sehingga tidak tergenang air. Untuk Hi-Max posisi snorkel berada di bak, tepatnya di bagian belakang dinding luar kabin.

Baca:  Kenapa Hi-Max Pakai Mesin Ayla, Ini Jawaban Daihatsu 

Jadi untuk anda yang menggunakan Hi-Max, tidak perlu takut lagi untuk melibas banjir karena fitur snorkel ini bisa membuat kendaraan Hi-Max anda tetap aman ketika melewati daerah banjir.

Dengan fitur snorkel atau belalai yang disematkan pada Hi-Max, sehingga tetap bisa melaju saat banjir dengan ketinggian 60 cm
Menurut  Daniel Saputra, Sales Supervisor Astra Daihatsu Surabaya,  Astra Daihatsu sudah menguji Hi-Max dalam posisi terendam genangan air statis setinggi 60 cm.

“Saat itu dikatakan mesin masih menyala, busi dan aki dalam posisi normal. Dan Hi-Max tetap bisa berjalan seperti biasa saja usai terendam sedalam 60 cm,” katanya.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen