GSX 150 Series, Harapan Baru Suzuki Rebut Pasar Sepeda Motor Sport 150 cc

Duo Sport Suzuki 150 cc GSX series dengan basis mesin Suzuki Satria FU (Foto:Berto)

Jakarta, OtoJatim.com -  Persaingan motor kelas sport 150 akan semakin bergairah setelah Suzuki meluncurkan GSX 150 Series di Indonesia Motorcycle Show 2016, Jakarta, Rabu (2/11).

Peluncuran ini merupakan peluncuran perdana dunia untuk kedua motor yang akan menghadapi pasar berbeda di kategori street naked bike (GSXS 150) dan street sport bike (GSXR 150) ini.

"Kami sangat bangga dengan mengumumkan wold premier dua produk ini untuk pertama kali di dunia. Produk yang mengadaptasi teknologi yang terdapat di GSX-R,” kata Seiji Itayama, Managing Director Marketing Division PT SIS.

Kedua motor ini mengadopsi gen motor superbike ternama GSX-R yang sudah eksis lama sejak 1986. Memang Suzuki sudah ingin sekali bertempur melawan rival-rivalnya seperti Yamaha R15 dan Honda CBR 150 di kategori street sport maupun Yamaha Xabre dan Honda CB150 di kategori street naked bike tapi dahulu belum ada produk yang sesuai karena baik Thunder maupun FXR sudah dianggap usang dan modelnya ketinggalan jaman.
Akan tetapi, dengan kehadiran GSX-S maupun GSX-R, Pabrikan asal Jepang ini diklaim mampu bersaing kembali di kelas sport 150 dan menjadi bintang di pasar motor paling "gemuk" setelah skuter matik dan motor bebek ini.

Bagaimana dengan basis mesin 150 cc nya? 

"Mesin yang dipakai Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ini memakai mesin yang dipakai pada Suzuki Satria F150,” kata Yohan Yahya dari SIS.

Jadinya, part mesin Satria maupun GSX bisa saling menggunakan komponen yang sama. Hal ini diterapkan untuk mereduksi biaya saat perawatan motor.

Untuk inden, pembeli harus membayar booking fee sebesar Rp 500 ribu kepada pihak dealer. Sedangkan untuk indennya pembeli harus membayar Rp 3 juta kepada dealer.

Sayangnya, untuk harga motor yang akan didistribusikan pada smester 1 2017 ini masih tanda tanya. Rencanannya, pabrikan berlogo huruf S ini akan membanderol GSX-R150 dengan harga Rp 30 jutaan sedangkan GSX-S150 antara Rp24-26 jutaan.

Setelah meluncurkan GSX 150 Series ini, apakah Suzuki bisa menarik minat pelanggan kembali  Hanya waktu yang menjawabnya.

Naskah & Foto: Berto
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen