Gravity Pupuk Rasa Nasionalisme Lewat Touring Sumpah Pemuda

Komunitas Grand Avega Community Touring Soempah Pemuda

Touring komunitas pengguna Hyundai Grand Avega


Garut, Otojatim.com - Hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober lalu menjadi salah satu hari bersejarah dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia. Hal itulah yang menggerakkan hati komunitas Grand Avega Community (Gravity) untuk mengadakan touring Soempah Pemoeda menuju Garut, Jawa Barat pada 29-30 Oktober lalu.


“Touring kali ini merupakan salah satu agenda rutin yang selalu diadakan oleh Gravity selain kopdar. Kenapa kami memilih Garut karena kota itu merupakan salah satu kota yang belum pernah kami datangi,” ujar Kalvin, Ketua Pelaksana Touring Soempah Pemoeda.

Dalam touring kali ini, tercatat ada 30 mobil yang datang dari wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Cirebon untuk meramaikan. “Titik kumpul pertama kita ada di Rest Area KM 39 untuk bertemu dengan peserta yang datang dari wilayah Jabodetabek. Di tikum kedua kami berhenti di KM 147 Tol Cipularang untuk bertemu peserta dari Bandung dan Cirebon dan langsung menuju lokasi Darajat Pass yang ada di Garut,” tambahnya.
Ketika sampai di lokasi, para peserta langsung menggelar makan siang bersama antar sesama anggota yang hadir. Malam harinya barulah digelar malam keakraban antar anggota. Ada yang menarik di acara malam keakraban ini, Gravity mengadakan lomba yang sangat seru, mulai dari kuis pengetahuan tentang sumpah pemuda, best costume dengan tema sumpah pemuda 1928, dan kuis seputar komunitas Gravity itu sendiri.

“Sebagai peringatan sumpah pemuda, kami juga ingin memupuk rasa nasionalisme pada anggota agar semakin mencintai nilai-nilai yang ada pada sumpah pemuda,” pungkasnya. Sebagai rangkaian penutup, Gravity menuju lokasi sentra kerajinan kulit yang ada di Garut. Waaaah, sedaap nih!

Foto-foto Dokumentasi Touring Soempah Pemuda Gravity





Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen