Warga Surabaya Rasakan Impresi Berkendara Daihatsu Sigra. Ini Kata Mereka.

Funtest Drive 2016, mendapat sambutan antusias dari warga Surabaya selain test drive ada berbagai kegiatan menarik salah satunya adalah wisata air di Water Park Ciputra yang disediakan Astra Daihatsu 

"Daihatsu Sigra ini LCGC tapi rasanya seperti sedan," terang Imelda

Surabaya, Otojatim.com - Setelah lama dinanti banyak kalangan akhirnya test drive Daihatsu Sigra dapat terlaksana pada hari Sabtu (19/11).

Mengambil tempat di Waterpark Ciputra, Surabaya, sebanyak 200 undangan masyarakat calon customer dan sejumlah wartawan di Jawa Timur khususnya Surabaya akhirnya bisa merasakan sensasi mengendarai Daihatsu Sigra, kendaraan yang  memiliki 90% kandungan lokal.

Meski rutenya pendek, namun antusias masyarakat ternyata tidak berkurang, meski harus berpanas panas ria.

Baca:  Konsumsi BBM Toyota Calya Ketika Perjalanan di Tanjakan

Dari beberapa customer Sigra yang diundang oleh Astra Daihatsu, salah satunnya adalah pasangan suami istri Yanto (42) dan Imelda (37) warga Surabaya, yang datang bersama keluarganya besarnya.

”Saya takjub dengan Daihatsu Sigra type R 1.2, kabin yang nyaman, apalagi tempat duduk dekat kemudi bentuk kursinya pas dengan dengan postur tubuh istri saya yang sedikit gemuk, begitu juga dengan saya yang duduk di sebelah istri saya. Kebetulan yang mengemudi istri saya, tempat duduknya nyaman sekali,” ujar Yanto.

Yanto (42) yang datang bersama keluarganya merasakan sensasi yang luar biasa saat melakukan test drive Daihatsu Sigra
“Begitu juga ketika saya menutup pintu mobil, suara bantingan pintu terasa halus sekalu tidak terdengar gaduh, dan terkesan ekslusif,” tambahnya.

Sementara menurut penuturan Imelda, “ Posisi tuas perseneling dengan kemudi jaraknya juga tidak terlalu jauh, meski sedikit kikuk karena posisinya berada di tengah dashboard. Namun demikian, posisi nya pas sekali sehingga saya tidak perlu menggeser tubuh untuk memindahkan perseneling, ditambah adanya sandaran tangan (Armrest) jadi saya mengemudi sangat santai sekali, Sigra ini LCGC tapi rasa sedan” jelas Imelda.

Kemudian ketika beralih ke kursi bagian belakang, menurut penuturan salah seorang anaknya yang duduk di bangku belakang, sama sekali tidak merasakan jenuh atau bosan, bahkan terkesan lapang, meski pengaturan kursi duduk di bagian tengah, dirinya merasakan legroom yang cukup luas.

Bicara mengenai performa, Daihatsu Sigra yang memiliki dimensi 4.070mm dan lebar 1.655 mm serta tinggi 1.600 mm, Imelda merasakan Sigra ini kendaraan yang lincah bermanuver. Ketika berbelok dengan putaran tajam, dirinya tidak merasakan limbung, seperti yang selama ini dia rasakan pada kendaraan yang dia gunakan.

Begitu juga bantingan suspensi ketika melibas jalan bergelombang sama sekali tidak terasa. Perpindahan perseneling yang lembut sekali, sehingga dirinya sama sekali tidak mengalami lonjakan ketika memindahkan dari gigi bawah ke atas.

Menurut penuturan Daniel Saputra, Sales Supervisor Astra Daihatsu Surabaya, Daihatsu Sigra ini menggunakan mesin baru 3NR-VE, 4 silinder segaris dengan 16 valve, DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc, tarikan mobil ini cukup responsive. Daihatsu Sigra ketika digeber dengan kecepatan tinggi tidak akan terasa limbung, dikarenakan dimensi dan tinggi dari Daihatsu Sigra tidak setinggi kabin Xenia.

Satu lagi yang juga tak kalah penting, konsumsi bahan bakar juga cukup irit.

Daihatsu mengklaim Daihatsu Sigra mempunyai konsumsi bahan bakar 21 km/ liter.


Dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya Daihatsu Sigra dibanding LCGC sejenis, tentunya Daihatsu Sigra akan menjadi ‘magnet’ kuat untuk menjadi pilihan menarik bagi para keluarga muda, yang menginginkan mobil berkapasitas 7-penumpang dengan harga terjangkau.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen