Ducati Scrambler Tampil Ala Jadul di EICMA 2016

Ducati Scrambler ala caferacer

Dijual terbatas untuk kalangan tertentu

Milan, Otojatim.com - Setelah Intermot di Jerman dan IMOS di Indonesia, gelaran pameran motor seolah tidak ada berhentinya. Kali ini adalah gelaran EICMA (Millan Motorcycle Show) di Italia menjadi pameran akbar ketiga sekaligus tempat unjuk gigi beberapa merek dalam negeri seperti Ducati.

Pada pameran motor bergengsi yang digelar 8-13 November 2016 ini, pabrikan berlogo lingkaran merah ini menampilkan Scrambler yang dimodifikasi ala cafe racer. Sudah jelas kalau aliran modifikasi ini memang menganut tampilan motor jaman dulu yakni model tahun 1960-an.

Modifikasi yang dilakukan Ducati sendiri adalah dengan menggunakan jok tunggal, stang motor yang lebih menunduk ala motor balap dan warna livery hitam ala tim balap jaman dulu. Untuk sektor pengereman sudah dilengkapi cakram dan kaliper dari Brembo dengan dipadu ABS dari Bosch. 

Sedangkan pada bagian mesinnya masih tetap menggunakan mesin berkapasitas 803 cc yang menghasilkan tenaga 75 hp dengan torsi 68 Nm.

Sayang motor ini adalah motor showbike untuk pameran, kalau saja Ducati ingin memasarkannya mungkin akan dibanderol mahal karena varian modifikasi ini hanya dijual terbatas untuk kalangan tertentu.  
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen