Bule Nekat Melintasi 11 Negara Dari Bali ke Belanda Pakai Motor Supra X-125

Honda Supra X-125 dengan segenap barang bawaan melintas dari Bali ke Belanda

Otojatim.com - Seorang bule nekat melintasi benua Asia ke Eropa dengan kendaraan yang tak mungkin Anda kira. Gerrad Elferink menempuh lebih dari 12 ribu kilometer mengendarai motor Honda Supra X 125 Helm-in  dari Bali ke Belanda.

Kabar ini kami dapatkan setelah mengamati media sosial Facebook dengan beredarnya foto-foto Gerard ‘pulang kampung’ dari Karangasem Bali menuju Holland. Ketika pulang ke daerah asalnya, ia telah disambut puluhan kerabat yang telah menunggu kedatangannya.

Dalam foto-foto  itu terlihat Gerrad sempat melakukan sujud syukur setelah ia tiba dengan selamat di tanah kelahirannya. Teman-teman yang telah menunggu kedatangan Gerrard membuat spanduk bertulisan Selamat Datang Kembali Gerrad, di sana nampak bule plontos tersebut tersenyum puas sambil memegang segelas bir.

Kami berusaha mencari info lebih detail tentang kisah Gerrad ini, dan menemukan akun Facebook bernama Ndari Wulan yang kami duga sementara ini sebagai kawan dekat Gerrad selama tinggal di Karangasem (info data diri dari laman Facebook Gerrad).

Di sana Ndari Wulan bercerita tentang Perjalanan Gerrad dari Bali ke Holland telah dibukukan dalam Bahasa Belanda. Gerrad menempuh perjalanan selama tiga bulan lebih empat hari. Selama dalam perjalanan hanya sekali ganti ban dan sekali ganti rantai. Rute perjalanan yang ditempuh mulai dari pulau Bali, Jawa, Sumatra, Kuala Lumpur.

"Tapi karena pada saat itu terjadi krisis di Suriah, perjalanan darat Gerrad terhenti akibat tidak bisa mendapatkan Visa untuk melanjutkan bermotor. Mau tak mau, motor harus diterbangkan dari Kuala Lumpur menuju Istanbul . Dari sana perjalanan dilanjutkan lagi melalui rute Turki, Bulgaria, Bosnia, Serbia, Kroasia, Slovenia, Austria, Jerman dan akhirnya tiba di Belanda," kata Ndari Wulan.

Foto-foto Gerrard:







---
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen