BMW Perkenalkan Hyperbike Pembunuh Kawasaki Ninja H2 di Milan

BMW HP4 Race

Rencananya hanya akan dijual terbatas

Milan, Otojatim.com - Saat ini, Kawasaki Ninja H2 merupakan salah satu hyperbike yang menjadi tolak ukur barometer dunia permotoran. Dengan desain yang berbeda dari biasanya, membuat pengguna motor lain langsung tergiur dengan wujud H2 saat dijalankan ke lintasan.

Tahu kalau Kawasaki Ninja H2 lagi mendominasi, pabrikan Jerman yakni BMW Motorrad langsung merespon dengan menampilkan HP4 Race di pameran motor EICMA di Milan, Italia. Motor ini dikembangkan dari HP4 yang sudah diperkenalkan pada 2012, hanya saja HP4 Race ini dikembangkan dari motor balap World Superbike yakni S1000 RR.

Sama seperti H2, banyak bagian motor ini dibuat dari serat karbon seperti sasis, velg dan bodi semua terbuat dari bahan yang sangat ringan namun kuat ini. HP4 Race ini akan dijual mahal karena dibuat dalam jumlah terbatas akibat perakitan tangan (hand build).

Nyawa S1000RR masih tetap digunakan yakni mesin 4 silinder 1000 cc. Hanya saja, spesifikasi teknisnya masih belum diketahui karena masa produksinya akan dimulai pada musim semi tahun depan. Dengan motor ini, BMW siap menantang tidak hanya Kawasaki Ninja H2 tapi juga Honda RCV213 yang sama-sama hyperbike asal Jepang.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen