Begini Tampang Honda CB500F Disulap Aliran Jap Style

Honda CB500F modifikasi Jap Style (Foto: Berto)

Modifikasi garapan Bengkel  Baru Motor Sport dan Tomi Airbrush

Jakarta, Otojatim.com - Sayang sekali bagi para pecinta motor modifikasi, yang belum sempat datang ke acara IMOS 2016 di JCC Senayan, Jakarta (2-6/11). Soalnya di sana ada salah satu motor besar dari Honda yang dimodifikasi ala gaya anak-anak muda jaman sekarang.

Adalah CB500F yang disulap menjadi motor jaman dulu atau bisa dibilang Jap Style. Aliran modifikasi ini memang mengubah sebuah motor modern agar terlihat seperti motor lawas dari Jepang yang wara-wiri di era `70- `80an. Banyak anak muda dan modifikator memodifikasi motor mereka dengan aliran ini supaya terlihat keren dan mampu menarik konsumen di beberapa bengkel modifikasi sebagai showbike.

Untuk modifikasi yang dilakukan oleh APM Honda yakni Astra Honda Motor ini adalah ban gambot dari Michelin bernama Pilot Road berukuran 120/70 17 di bagian depan dan 160/70 17 di bagian belakang. 

Bagian suspensi sendiri menggunakan upside down dari CBR 1000RR untuk memaksimalkan manuver motor ketika dijalankan di jalanan umum. Guna menambah kesangaran, bagian knalpot sudah dicustom supaya suaranya lebih berisik dari versi normalnya.

Adapun beberapa part aftermarket juga banyak terpasang di sini seperti  daymaker headlight plus custom ring, speedometer Termignoni, integrated LED stop & rear Winker lamp, serta tire protector set lansiran Rizoma, front Winker R/L Rizoma, dan rear reservoir oil Rizoma.

Guna memaksimalkan modifikasi ini, Honda memilih Bengkel  Baru Motor Sport (BMS) dan Tomi Airbrush sebagai rumah modifikasi untuk mengoprek abis motor ini agar tampil keren.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen