Tanpa Selebrasi, TAM Masukkan Toyota-86 Facelift ke Indonesia

Perkiraan wajah baru Toyota-86 facelift 2016

Jakarta, Otojatim.com - Toyota Astra Motor selaku APM Toyota di Indonesia ternyata memasang satu amunisi pada akhir tahun 2016. Demi merangsang pecinta kendaraan peforma tinggi yang difasilitasi beberapa klub, pabrikan asal Jepang ini secara diam-diam memasukkan 86 baru untuk melawan VW Golf GTI, VW Scirocco dan rival senegaranya Honda CRZ.

“Toyota 86 ini dihadirkan dengan sentuhan penyempurnaan yang menonjolkan sisi evolusi dari karakternya sebagai sebuah mobil sport,” kata Henry Tanoto Vice President Director TAM.

Mobil sport compact ini dihadirkan dengan harga yang masih belum pasti. Sebelumnya harganya dibanderol Rp 670-750 jutaan, kemungkinan harganya bisa mencapai Rp 700-800 jutaan jika mobil bernama asli "Hachiroku" ini mendarat di tanah air.

Mobil yang terkenal di dunia drift ini tetap menggunakan mesin Boxter 4 silinder, 16 katup dari Subaru berkapasitas 1998 cc. Adapun perubahan yang terasa adalah peningkatan sisi aerodinamika karena pemasangan bumper, fender dan spoiler baru. 

Mobil ini juga sudah dipasangi Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL) untuk menambah stabilitas berkendara. Untuk bagian interior sudah mendapat tambahan pada bagian setir dan desain panel instrumen terbaru yang bisa membuat pengemudi lebih terhubung dan menyatu pada mobil.

"Ubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86 ini memberikan karakter yang semakin sporty sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris, seperti Sport 800, AE86 dan 2000GT,” tutup Henry.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen