Suzuki GSXR-125 Berfitur Canggih Siap Hadang Yamaha R15

Sejumlah fitur canggih disematkan di Suzuki GSXR-125 2017

Koln, Otojatim.Com - Pasar motor sport batangan 125 cc tahun depan  menjadi pasar gemuk yang akan menghadirkan persaingan ketat antar merek. Ini terjadi karena pada pameran Intermot 2016 di Koln, Jerman Suzuki menampilkan GSX-R 125 yang notabene akan menjadi pesaing Yamaha R15.


Memang wujud GSXR-125 tidak jauh-jauh dari motor yang dirumorkan yakni GSX-R 250, hanya saja kapasitas mesin lebih kecil karena motor ini direncanakan untuk meraih pangsa pasar kawasan Asia yang sedang berkembang.

Bentuk bodi spesifikasi Suzuki GSX-R 125 ini tampak lebih ramping di mana pada bodi bagian depan terkesan lebih macho dengan dilengkapi headlamp lengkap dengan projector yang dirancang lebih sipit sehingga menampilkan kesan gagah dan sporty.

Lalu, pada sektor bodi belakang Suzuki GS-R 125 ini, terlihat dengan jelas adanya swing arm pisang yang terpasang manis di sektor belakang. Selain itu, buritannya juga dirancang lebih lancip lengkap dengan lampu belakang yang didesain dengan gaya motor sport khas modern dan pada bagian samping motor ini, juga  terlihat sebuah knalpot yang terpasang di samping sebelah kanan yang menampilkan kesan gagah nan kokoh.

Tak hanya itu saja, lekukan tegas pun juga tampak dengan jelas pada sektor bodi samping spesifikasi Suzuki GSXR-125 ini

Motor ini dibekali mesin 124 cc, silinder tunggal 4-katup, berpendingin cairan, dan ditopang rangka ringan serta kompak. Sayangnya tenaga motor berlivery Suzuki MotoGP ini masih tanda tanya. rumor berhembus kalau GSX-R 125 akan berdaya 21-31 hp.

Bahkan, fitur-fitur Suzuki GSX 150R inipun juga tergolong canggih dan lengkap, baik dari fitur keselamatan maupun kenyamanan. Motor ini pula dilengkapi transmisi 6 speed dan rem ABS guna mengoptimalkan penggantian gigi juga keselamatan pengereman. Suzuki juga mengklaim membekalinya dengan fitur ABS, tampilaan MID anyar, keyless ignition, dan easy start system bernama Suzuki Smart Starter.

Adapun kemungkinan kalau dipasarkan di Indonesia akan ditingkatkan kapasitasnya untuk meraih angka 150 cc dan menambah ukuran ban. Semoga harganya bisa kompetitif bak Yamaha R15 yakni Rp 29-30 jutaan atau bisa lebih murah lagi guna mendongkrak penjualan merek berlambang S ini supaya tidak kalah pamor dengan rivalnya tersebut.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen