Subaru BRZ GT 2017 Makin Aerodinamis dari Pendahulunya

Subaru BRZ GT 2017

Tokyo, Otojatim.com - Di Indonesia, kegiatan "lari pagi" yang melibatkan sportcar atau biasa dikenal dengan Morning Run memang sedang marak-maraknya. Dan sepertinya lebih safety daripada ajang Sunmori (Sunday Morning Ride) yang terkadang pakai acara ngegas berlebihan.

Salah satu mobil yang sering dipakai pada Morning Run adalah Subaru BRZ. Mobil sport compact itu baru-baru ini melakukan major change dengan penambahan aspek aerodinamika pada bodinya. 
Secara garis besar, mobil hasil kerjasama Toyota dan Subaru ini tidak ada bedanya dengan Toyota 86 terbaru bila melirik pada bagian spoiler. Akan tetapi, tidak adanya perubahan pada bagian bemper dan fender menunjukkan kalau mobil ini berbeda dengan Toyota86.

Aspek keselamatan diutamakan karena pemasangan rem cakram Brembo 4 kaliper pada bagian depan dan cakram 2 kaliper untuk bagian belakang. Untuk bagian interior, pabrikan asal Jepang ini memasang bahan Alcantara yang dinilai lebih sporty dari bahan kulit biasa.

Sayangnya Mesin 4 silinder boxer D4S DOHC tidak berubah sama seperti 86 versi 2017. Bagaimana banderolnya? Kemungkinan akan sama seperti Toyota86 yakni akan berada di kisaran Rp700-800 jutaan
on the road jika masuk ke Indonesia.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen