Rolls-Royce Dawn Kereta Kencana Berdaya 686 hp

Rolls-Royce Dawn yang telah dimodifikasi mesin dan tampilannya

Bayern, Otojatim.com - Rolls-Royce, adalah brand kendaraan mewah asal Inggris yang dipakai untuk kalangan orang kaya. Biasanya, mobil-mobil seperti Phantom dan Ghost dinikmati kenyamanannya pada bagian bangku belakang. Akan tetapi, khusus untuk varian seperti Wraith dan Dawn hanya untuk para pengemudi yang ingin merasakan bagaimana mengemudikan kereta kencana berpintu dua itu.

Namun, untuk rumah modifikasi asal Bayern, Jerman yaitu Novitec, mobil Dawn merupakan sebuah mainan yang berpotensi untuk menjadi sesuatu karya seni. Melalui kit Spofec, Novitec merancang Dawn sebagai kendaraan kencang dan bergaya. 

Aristokrat - Rolls-Royce mempertahankan desain bukaan pintu dengan engsel di belakang
Mobil roadster dari Rolls-Royce dengan basis Wraith ini dipasangi rocker panels, side panels, facia baru dan rear spoiler baru. Semua komponen-komponen ini dibuat dari karbon fiber yang terkenal ringan dan sudah berkualitas tinggi, maklum Novitec sering memodifikasi kendaraan mewah seperti Ferrari dan Lamborghini jadi tidak usah khawatir dengan kualitas modifikasinya yang sudah di atas langit.

Untuk bagian kaki-kaki sudah dipasangi velg custom berukuran 22 inchi dengan ban berukuran 265/35 ZR22 di bagian depan dan 295/30 ZR22 pada bagian belakang. Untuk suspensi sendiri bisa di naik-turunkan 40 milimeter dan bisa dijalankan sampai kecepatan 140 km/jam.

Untuk pengereman sudah dipasangi cakram karbon keramik berukuran 405 x 30 dan 395 x 38 milimeter.

Bagian utama modifikasi dari Dawn ini terletak pada dapurpacunya. Mesin V12 berkapasitas 6600 cc ini dipasangi modul elektronik N-tronic dengan remapping pada bagian ECU sehingga menambah tenaga mobil dari 563 hp menjadi 686 hp dengan torsi raksasa 980 Nm dari sebelumnya yang hanya 780 Nm. Untuk bagian knalpot sendiri sudah dipasangi bahan titanium yang sudah pasti punya suara gahar.

Rolls-Royce Dawn
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen