Minor Change, Toyota Camry Tingkatkan Fitur Keselamatan

Penambahan airbag menjadi 5 buah di semua tipe Camry. Selain itu juga ada fitur lain yang disematkan.

Jakarta, Otojatim.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) terus membuktikan komitmen untuk meningkatkan nilai tambah mobil Toyota bagi pelanggan. Sesuai dengan visi Toyota yaitu untuk selalu menghadirkan ever better cars

Hari ini (10/10) TAM memperkenalkan New Camry yang telah mendapat sentuhan baru lewat penyempurnaan fitur keselamatan pada semua varian Camry, sehingga membuat sang market leader segmen medium sedan ini tampil makin prestisius. Dan tentu saja menghadirkan peace of mind bagi konsumen.
“Fokus improvement pada New Camry  ini memang pada unsur keselamatan, karena Toyota sangat concern dengan keselamatan konsumen dan keluarganya, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang aman serta nyaman,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

New Camry mengalami sejumlah improvement pada eksterior dan interior yang difokuskan pada penambahan fitur-fitur baru berteknologi canggih. Hal ini untuk lebih menjaga keselamatan dan meningkatkan kenyamanan berkendara demi melebihi ekpektasi pengendara, serta penumpangnya.

Minor change pada New Camry meliputi pembaruan fitur-fitur keselamatan baru antara lain 5 airbag (Driver, Passenger, Driver Knee, Side Airbag, Curtain Airbag), High Assist Control (HAC), Vehicle Stability Control (VSC), dan Emergency Brake Signal yang sebelumnya hanya menjadi standar untuk tipe V dan Hybrid.

Camry standar mobil kementrian di Indonesia.

Dengan demikian perubahan ini lebih  memberikan ketenangan berkendara karena kelengkapan unsur safety yang dimilikinya. Serta menambah kesan mewah dan prestisius pada  semua line up New Camry.

Camry sendiri menguasai pasar 71% di segmennya dengan mencatatkan penjualan sebanyak 956 unit selama Januari-Agustus 2016. Sisanya diperebutkan oleh 4 brand lain.

Sejak dipasarkan pada 1998 di Indonesia, Camry telah berhasil merebut simpati pelanggan. Salah satunya dengan dipercaya oleh Negara sebagai kendaraan para Menteri dalam beraktifitas. Angka penjualannya terus meroket sebagai market leader di segmen sedan medium dengan pencapaian pasar rata-rata 55% lebih pada satu dasawarsa terakhir.

Varian Hybrid hadir pada 2012 dan langsung menyandang predikat sebagai sedan paling advanced di segmennya. Sekaligus menjadi satu-satunya Hybrid Sedan terlaris di Indonesia dalam 2 tahun dengan penjualan mencapai 1.000 unit. Sedangkan di dunia, angka penjualan Toyota Hybrid sudah mencapai 9 juta unit.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen