Mercedes Benz X Class Concept, Pickup Berkepala Sedan

Mercedes Benz X Class Concept

Stockholm, Otojatim.com - Segmen SUV merupakan pasar yang gemuk untuk mengembangkan sebuah merek. Audi, BMW dan Mercedes yang notabene pemain kelas premium sudah melakukan hal itu dan berhasil menggaet banyak konsumen. 

Adalah Mercedes Benz yang merilis mobil konsep X Class  pada Selasa (25/10) kemarin di Stockholm, Swedia. Tidak biasanya memang karena wujud X Class adalah pickup. Mobil ini dibuat atas kerjasama dari Renault-Nissan dengan basisnya dari Nissan Navara NP300. 

Eksterior mobil ini memang mirip dengan mobil supercar AMG GT. Hanya saja, untuk bagian body dan belakang agak mencirikan Navara ketimbang sebuah SUV Mercedes seperti GLC dan G Class.
Bonet mirip kepala Cobra
Untuk mesin yang dipakai adalah mesin V6 diesel berkapasitas 3000 cc. Sedangkan untuk kaki-kaki akan memakai sistem multi link dengan 5 link coil spring guna memantapkan kenyamanan dan handling khas kendaraan Mercy.

Rencananya pickup ini akan diproduksi di Barcelona, Spanyol pada 2017 untuk pasar Eropa dan untuk pasar Amerika Latin akan  dirakit di Cordoba, Argentina.  Selain itu pula, rencananya kendaraan ini akan dipasarkan di Australia dan Afrika pada tahun 2018.

"Kami akan membuka diri untuk merubah pasar pickup mid size dengan pickup premium pertama untuk gaya hidup modern masa kini," kata Volker Mornhinweg, Head of Mercedes-Benz Vans.

Melihat bagian interiornya, calon rival dari Ford F150 ini memang tidak kalah mewahnya dengan pemakaian kulit berpadu bahan Alcantara yang sporti. Apakah Mercedes Benz yakin kalau X Class bisa menandingi kegagahan Ford F150? Mari kita tunggu.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen