Maserati Racik Hypercar MC63

Maserati MC63 concept

OtoJatim.com (Italia) - Mungkin Anda pernah mendengar nama MC12. Yup, mobil ini adalah hypercar pertama Maserati. Dibangun pada platform hypercar Ferrari saat itu, Enzo. Dengan MC12, pabrikan berlambang mahkota itu meraih gelar juara 5 kali di kejuaraan FIA GT1 pada 2005-2009.

Baru-baru ini ada rumor berkembang kalau Maserati ingin membangun hypercar baru mereka. Ada bocoran gambar melalui render dari desainer asal Italia bernama Andrea Ortile dengan memamerkan sebuah konsep hypercar bernama MC63. 

Angka 63 sendiri berkaca dari mobil balap tim Maserati bernama Type 63. Ohya, livery yang digunakan pada mobil ini adalah  Camoradi. Camoradi sendiri adalah nama tim balap legendaris di era `60an yang sukses berlaga di beberapa ajang seperti Nurburgring 1000 km. Angka 63 juga merupakan kode pada kapasitas mesin yang rencananya berbasis dari La Ferrari yakni V12 berkapasitas 6300 cc hybrid.
Melihat dari rendernya, mobil ini sedikit mirip dengan La Ferrari. Hanya saja beberapa aspek seperti bagian depan mirip dengan Gran Turismo, Supercar GT sekaligus benchmark dari Maserati.

Saat ini pihak Maserati masih belum membuka diri untuk  kelanjutan pengembangan hypercar ini. Sekedar Info kalau MC12 sukses terjual dalam 50 unit. Jika Maserati MC63 siap menantang kembarannya Ferrari La Ferrari tahun depan ini berarti  pasar hypercar akan makin sengit.

Maserati Hypercar MC63

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen