Lumma Design X6 M, Crossover BMW Setara Supercar

BMW X6M menjelma supercar di tangan Lumma Design

Otojatim.com (Winterlingen)- Crossover yang satu ini memang berbeda dari yang lain. Memang tampilannya sudah ciamik tapi mobil ini memiliki bagian utama yang tersembunyi dan punya potensi besar untuk mengalahkan supercar setara Lamborghini Aventador atau Ferrari F12. Bagian apakah itu? Mari kita cari tahu.

Adalah BMW X6 M yang dimodifikasi habis-habisan oleh Lumma Design. Rumah modifikasi spesialis SUV mewah asal Jerman ini mengoprek crossover yang sejatinya sudah ciamik berkat paket modifikasi dari BMW M untuk dinaikkan lagi kelasnya agar lebih keren lagi sekaligus " membunuh" supercar saat diajak balap jalanan.

Mobil ini sudah mengalami tambahan widebody selebar 40 mm dengan pemasangan bodykit custom khusus BMW X6. Tampilannya memang agak mirip M4 atau M3 daripada X series sendiri karena dinilai lebih aerodinamis dan agresif. Bagian grill, diffuser dan bumper sudah berbahan karbon fiber sehingga mobil ini sudah diperingan dari wujud aslinya yang terkesan biasa-biasa saja.  
Bagian kaki-kaki sendiri sudah memakai velg 22 inchi yang membuat mobil terlihat ceper tanpa memotong per karena suspensi dari BMW M sendiri sudah terbukti kuat di lintasan balap.

Ubahan paling utama pada crossover berwarna kuning ini adalah bagian mesin. Dapurpacu V8 twin turbo berkapasitas 4400 cc bertenaga asli 575 dk dengan torsi 750 nm dinaikkan outputnya menjadi 750 hp dengan torsi gajah 980 Nm. Top speed-nya pun bisa tembus 300 km/jam. Tenaga sebesar ini merupakan senjata yang tepat untuk membunuh Aventador maupun F12 jika diajak balap jalanan maupun drag race, sangar!



Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen