Lamborghini Tertangkap Kamera Sedang Mengetes Aventador Facelift?

Lamborghini Aventador facelift 2017 masih ditutup stiker

Nurburgring, Otojatim.Com - Lamborghini Aventador, mungkin nama ini tidak asing di kalangan pecinta supercar. Apalagi mobil yang menggandeng mesin naturally aspirated berkapasitas 6.000 cc denga V12, tentunya memberikan sensasi berkendara yang tiada duanya. Memang, model ini terbilang paling laris dan banyak populasinya terutama di Indonesia.


Melihat peredaran supercar sudah menginjak enam tahun. Mungkin sudah saatnya dilakukan penyegaran. Pastinya, facelift kali ini sedikit menyentuh bagian-bagian yang terbilang vital. Mulai dari tampilan sampai mesin pun turut diubah oleh Lamborghini.

Karena Lamborghini tertangkap basah sedang menguji coba Aventador facelift tersebut di sirkuit legendaris, Nurburgring. Kali ini perubahan dilakukan di beberapa sektor. Meskipun semuanya terbalut stiker kamuflase.

Jika melihat dengan jelas, ada yang berubah di sektor knalpot. Terlihat berbeda dibandingkan versi pre-facelift. Kabarnya, mereka mengambil desain Murcielago untuk knalpotnya. Bahkan jumlah knalpotnya mencapai 3 buah. Selain itu, diffuser belakang dan spoiler pun turut diperbaiki. Pastinya, facelift kali ini sedikit mengubah gaya aerodinamika sang banteng.

untuk tampilan depan, sepertinya tidak banyak diubah oleh Lamborghini. Tetapi, detail kecil seperti bumper depan akan terlihat berbeda bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Akan terlihat garis tajam pada bumper bawah dan diffuser depan juga sedikit diperbesar. Mungkin saja, cara ini memperbaiki aliran udara yang masuk juga terkait dengan ubahan mesin.

Sedangkan mesinnya pun, tetap mengandalkan mesin lama dengan sedikit improvisasi pada tenaganya. Sehingga, ada peningkatan sebesar 20 hp sampai 39 hp. Pastinya, ubahan apa saja belum diketahui. Jelasnya, mesin 6.500 cc V12 yang dikenal beringas dan berisik ini masih digunakan.

Untuk peluncurannya sendiri, rasanya dilakukan pada 2017 mendatang. Dengan pertimbangan permintaan model saat ini sudah habis. Atau mungkin menunggu model facelift ini saja.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen