Kawasaki Ninja ZX10-RR Tampil Mempesona di Intermot 2016

Kawasaki Ninja ZX10-RR 2017

Otojatim.com (Koln) - Rivalitas antara pabrikan untuk menciptakan motor tangguh di berbagai segmen saat ini memang berlangsung sengit. 

Kini makin berkembangnya dunia otomotif membuat produsen yang ada bersaing untuk mendapatkan pangsa pasar dan perhatian konsumen dengan unjuk kebolehan teknologi yang mereka ceburkan pada produk mereka. 

Salah satunya adalah segmentasi motor sport kencang atau bisa disebut Superbike. Jika Honda dengan CBR seriesnya, Yamaha mengandalkan R Seriesnya, Suzuki dengan GSX Seriesnya maka pabrikan Geng Ijo alias Kawasaki mengandalkan Ninja Seriesnya.
Setelah memamerkan varian  Ninja 650 cc di Intermot 2016, Kawasaki juga memamerkan varian superbike Ninja ZX-10 RR pada pameran yang berlangsung di Koln, Jerman itu. Motor yang di Indonesia sering dipakai untuk kegiatan " Sunmori" (Sunday Morning Ride) ini disempurnakan pada edisi 2017.

RR berbeda dengan ZX-10 biasa, ini dikarenakan ZX10RR 2017 lebih ringan akibat pemakaian velg memakai buatan Marchesini dengan tujuh bilah dan knalpot ringan berbahan titanium. Selain itu pada mesin 4 silinder berkapasitas 998 cc ada bagian yang diganti yakni kepala silinder dan kem berporos tinggi. Dengan ini pembakaran mesin bisa lebih maksimal dan daya kuda yang dihasilkan bisa lebih besar dari varian standarnya.

Motor yang menggunakan ban Pirelli dan rem balap Brembo ini jika masuk ke Tanah Air kemungkinan akan berbanderol Rp500 juta. Anda Berminat?
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen