Kawasaki Ninja 650, Bawaan Lebih Enak Buat Turing

Kawasaki Ninja 650 2017

Otojatim.com (Koln) - Di Eropa saat ini, Intermot sedang menjadi buah bibir para maniak motor karena banyak pabrikan-pabrikan besar menelurkan gacoan-gacoan baru guna merajai pasar motor pada tahun 2017 mendatang.

Di Intermot 2016 ini, Kawasaki menghadirkan Ninja 650 yang menggunakan mesin Parallel Twin. Diperkuat pada putaran mesin menengah didukung sasis ringan dan lincah bermanuver. Motor ini berbeda dengan Ninja ZX-6R yang merupakan supersport kebanggaan Kawasaki. Ini dikarenakan posisi mesin motor lebih tegak dari ZX-6 sehingga motor ini enak dipakai pada kondisi turing jarak jauh ketimbang bertarung di sirkuit.
Pabrikan asal Jepang yang memiliki warna kebangsaan hijau ini memasangkan fairing baru guna mengoptimalkan aerodinamika motor layaknya hyperbike Ninja H2R. Pada bagian sasis trelis dirombak total untuk mendapatkan geometri lebih tepat termasuk lengan ayun dan menyembunyikan suspensi, sebab tak lagi dipamerkan di samping kanan.

Kawasaki menyebut peredam kejut belakang adalah Horizontal Back-link Rear Suspension menjanjikan keseimbangan performa sportif dan kenyamanan berkendara. Assist & Slipper Clutch menjadi senjata Ninja 650 terbaru ketika melakukan engine brake, membuat motor tidak terkunci. Adapun mesin 649 cc kini lebih responsif dan tak ketinggalan efisien dalam penggunaan bahan bakar. Terdapat pilihan ABS dan non-ABS.

Sebagai motor penjelajah, Ninja 650 memakai winshield yang dapat disesuaikan ketinggiannya hingga 60 mm. Selain itu tampilan instrumen panel dan tombol saklar lebih ergonomis, perpaduan analog pada putaran mesin dan multi fungsi digital.

Bagaimana dengan banderol Ninja 650? Jika dipasarkan di Indonesia, kemungkinan harganya bisa ditekan tidak lebih dari harga varian terdahulunya yakni Rp 150 juta.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen