Indometal Exhibition 2016 : ExxonMobil 150 Tahun Berinovasi Dalam Teknologi Pelumas


ExxonMobil Lubricants Indonesia berpartisipasi dalam Indometal Exhibition 2016 yang berlangsung dari 25 – 27 Oktober 2016 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.


Otojatim.com (Jakarta)– Salah satu wujud dukungan terhadap perkembangan industri di tanah air, khususnya industri metal, untuk dapat menjalankan operasi bisnis secara lebih efisien sehingga mampu bersaing di tingkat global, ExxonMobil turut ambil bagian pada Indometal Exhibition 2016 yang berlangsung dari 25 – 27 Oktober 2016 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.


Selama pameran ini, selain menampilkan jajaran produk pelumas unggulan, ExxonMobil juga ingin berbagi pengalaman mengenai rekam jejak ExxonMobil selama 150 tahun berinovasi dalam teknologi pelumasan.

Cikal bakal pelumas MobilTM bermula sejak 1866, ketika Vacuum Oil Company didirikan untuk berinovasi menciptakan pelumas berbasis petroleum melalui proses distilasi vakum yang sudah dipatenkan.

Sejak saat itu, keahlian perusahaan dalam mengembangkan teknologi pelumasan telah membantu berbagai pencapaian teknologi bersejarah seperti mobil pertama bertenaga gas, sistem pembangkit listrik pertama, dll. Kunci dari sejarah kesuksesan ExxonMobil tersebut bersandar pada kualitas produk ExxonMobil yang selalu terjamin dan terus berkembang.

Sigit W. Wagito, Vice President Industrial Business ExxonMobil Lubricants Indonesia, menjelaskan keunggulan website ExxonMobil Lubricants Indonesia di Indometal Exhibition 2016


Selain produk yang berkualitas, ExxonMobil juga memiliki Mobil Serv Lubricant Analysis (MSLA), layanan kelas dunia yang diluncurkan pada Juli 2016 lalu. MSLA adalah layanan terbaru untuk analisis pelumas online berbasis mobile.

“Kami memahami pelanggan yang menginginkan adanya perangkat analisis yang mudah digunakan, seperti MSLA,” jelas Sigit Wibowo, Vice President Industrial Business, ExxonMobil Lubricants Indonesia.

“Data yang diperoleh dapat membantu analisis menyeluruh yang akan memonitor dan meningkatkan usia peralatan serta mengurangi biaya operasional, sehingga kinerja menjadi lebih efektif dan efisien. Bahkan, analisis dapat dilakukan secara virtual melalui perangkat mobile,” tambah Sigit.

Layanan analisis pelumas ini sudah lama digunakan dan menjadi salah satu keunggulan layanan ExxonMobil yang dihargai oleh pelanggan. Seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan yang terus bertambah, ExxonMobil meluncurkan kembali MSLA dan melengkapinya dengan fitur unggulan berupa waktu respon yang singkat, kemudahan akses, teknologi scan-and-go pada botol sampel serta akses cepat kepada data penting.

Sehubungan dengan industri metal yang semakin kompetitif, sudah selayaknya para pemain di industri ini semakin memperhatikan manajemen perawatan mesin dan peralatan mereka yang menggunakan pelumas. Tidak bisa dipungkiri, biaya perawatan merupakan salah satu sumber biaya yang signifikan dalam operasional industri. Sebuah pabrik baja, misalnya, untuk dapat beroperasi secara maksimal, mesin yang digunakan tentu harus berjalan seproduktif mungkin selama masa pakainya. Pemilihan pelumas yang tepat dan didukung dengan analisis pelumas yang rutin, dapat membantu industri tersebut meningkatkan produktivitas, mengurangi kemungkinan downtime yang tak terduga, meningkatkan durabilitas peralatan dan mengurangi pemakaian pelumas.

“Bayangkan, program analisis pelumas ini seperti ketika kita melakukan cek darah rutin. Jika kita melakukan analisis darah dengan rutin dan dilakukan di laboratorium yang tepat, dokter akan dengan mudah membaca kondisi tubuh kita dan melakukan tindakan preventif ataupun reaktif sehingga tubuh tetap sehat dan dapat beraktivitas produktif,” lanjut Sigit Wibowo.

ExxonMobil menyadari pentingnya peranan sektor industri metal dan baja di Indonesia untuk mendukung target pertumbuhan infrastruktur selama beberapa tahun ke depan. Dengan berpartisipasi dalam Indometal Exhibition 2016 ini, ExxonMobil berkesempatan untuk berbagi praktik terbaik di berbagai penjuru dunia dengan pengalaman selama lebih dari 150 tahun dalam teknologi pelumasan. ExxonMobil berkomitmen untuk mewujudkan kualitas terbaik dalam setiap produk dan teknologi yang dirancang untuk membantu pelanggan mencapai tujuan bisnis mereka.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen