Hennesey Velociraptor, Ford Raptor Berkaki Enam

Ford Hennesey Velociraptor

OtoJatim.com (Detroit) - Apa jadinya kalau Ford Raptor memiliki enam ban? Nah, inilah yang dilakukan oleh rumah modifikasi Hennessey asal Amerika Serikat. Pembuat hypercar Venom ini kembali membuat gebrakan karena memodifikasi Ford Raptor dari awalnya hanya 4 ban menjadi 6 ban layaknya truk.

Hal ini dilakukan untuk melawan Mercedes G63 AMG 6x6 yang sama-sama berpenggerak roda 6. Sebuah Raptor baru menjadi basisnya dengan tambahan locking axle khusus ditambah suspensi Fox yang sudah diupgrade. Untuk velg yang digunakan berukuran 20 inchi dengan ban offroad gambot. Bagian eksterior sendiri sudah dipakai bumper khusus dan lampu LED custom.



Ubahan pada dapurpacu sudah dilakukan pada penggantian turbo dan intercooler baru pada mesin V6 twin turbo berkapasitas 3500 cc. Selain itu pula penggantian knalpot dengan bahan stainless steel digunakan untuk menghasilkan suara gahar bak mesin V8 dan tambahan remapping ECU guna memaksimalkan kinerja mesin. Sebagai piranti pengereman, Hennessey sudah melengkapinya dengan rem Brembo yang sudah teruji kemampuannya di arena balap.

Soal banderolnya, modifikasi ini menelan biaya $ 295,000 atau Rp 3 milyar lebih. Jadi, mungkin inilah modifikasi double cabin Ford termahal yang pernah ada.
 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen