Formula E Cina 2016, Sebastian Buemi Menang di Seri Perdana

Formula E Cina 2016

OtoJatim.com (Hongkong)- Serial balap mobil ramah lingkungan Formula E musim 2016-2017 akhirnya bergulir di Cina pada akhir pekan kemarin (9/10). Balapan yang digelar di sirkuit jalan raya Hongkong ini memang merupakan gelaran pertama kali di negeri tirai bambu itu.

Pada balapan perdana di musim ketiga Formula E ini dimenangi oleh Sebastian Buemi. Pebalap Renault E Dams ini berhasil meraih kampiun karena mengalahkan rival terdekatnya dari ABT Audi, Lucas Di Grassi.  Dalam balapan yang berlangsung 45 putaran ini, pebalap peraih pole position dari tim Next Ev yakni Nelson Piquet gagal mempertahankan posisi pertamanya karena mobil yang dikendarai pebalap Brasil ini menabrak mobil Jose Maria Lopez dari tim DS Virgin. Akibatnya, posisi Piquet melorot tajam sampai finish di posisi ke-11.
Sementara, mantan pebalap F1 yang mengendarai mobil  Mahindra yaitu Nick Heidfeld berhasil mengalahkan Nicholas Prost dari Renault E Dams untuk meraih posisi podium ketiga. Antonio Felix da Costa dari tim Andretti berhasil meraih posisi kelima, padahal pebalap asal Spanyol ini hampir kehilangan mobilnya akibat kecelakaan di babak kualifikasi. 

Hasil Lomba Formula E Cina 2016
Beberapa tim baru seperti selain Mahindra seperti Dragon Racing, Techeetah dan Jaguar ikut serta untuk pertama kalinya di ajang ini. Hanya saja, tim Techeetah harus menerima kegagalan akibat dua pebalapnya (Ma Qing Hua dan Jean Eric Vergne) mengalami masalah sehingga gagal finish dan Tim Jaguar juga mengalami kesialan karena Mitch Evans gugur.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen