Diisukan Harga Mirip LCGC, Renault Kwid Bakal Ciptakan Pasar Baru di Tanah Air?

Renault Kwid dikabarkan segera mengaspal di Tanah Air

Jakarta, Otojatim.com- Pasar mobil murah di Indonesia begitu menggiurkan bagi produsen otomotif. Seperti Renault yang memulai ekspansi mereka dengan produk mereka, Kwid. Apakah mampu menarik perhatian?

Renault mungkin berani sekali memasuki pasar yang terbilang memiliki masa depan cerah. Tentunya, mereka tidak masuk ke model yang sangat banyak sekali rivalnya. Seperti city car atau MPV LCGC. Mereka, buka pasar small SUV yang belum pernah digarap oleh produsen manapun di Indonesia. Pastinya, senjata andalan adalah Renault KWID.
Siapa yang tak mengenal KWID, SUV yang bentuknya mirip dengan Duster dan masih satu keluarga dengan Koleos ini bakal menjadi senjata andalan Renault Indonesia. Itupun terlihat dari TPT Online yang dimasukkan oleh produsen asal Perancis.

Disitu, terlihat Renault memasukkan tipe KWID RxT berkapasitas 1.000 cc tiga silinder. Pastinya penggerak roda depan yang dimasukkan, sesuai dengan produksi di India. Sayangnya, varian AMT yang tersedia di pasar India tidak dimasukkan ke sini.

Update: Renault Kwid Resmi Dijual Harga Mirip LCGC Rp117 jutaan 
Untuk tipe RxT dengan mesin 1.0 sendiri merupakan varian tertinggi. Karena mereka menyediakan mesin berkapasitas 800 cc. Tentunya, fitur-fitur yang disediakan di India begitu miskin sekali. Namun, kita belum mengetahui seperti apa fitur yang diberikan oleh Renault.

Soal harga, saat dikonversikan ke Rupiah hanya Rp80 juta, mungkin saja harga tersebut bisa naik atau turun. Atau akan hadir dalam beberapa varian dengan rentang harga yang mirip dengan Datsun atau Agya-Ayla. Bisa jadi, ini  menjadi sepak terjang dan senjata utama untuk ekspansi pasar di Indonesia.

Naskah : Adiyasa Prahenda
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen