BMW X2 Concept Siap Menggoyang Pasar Range Rover dan Mercedes Benz GLS

BMW X2 Concept (Netcarshow)

Paris, Otojatim.Com - BMW menghadirkan sosok crossover mewah terbarunya bernama X2 Concept pada Paris Motorshow 2016. Mobil yang diklaim sebagai Sport Activity Vehicle (SAV) terbaru dari BMW ini akan menggoyang pasar Compact Luxury SUV dengan menghadapi Range Rover Evoque dan Mercedes Benz GLS.

Memang mobil yang saat ini masih dalam konsep itu mirip sekali bentuknya dengan Evoque dengan body bulat dan hanya ada 3 pintu bak hatchback. Hanya saja pembedanya ada double kidney grille yang ukurannya besar dan tepat di sampingnya ada sepasang headlamp dengan grafis yang mentereng, lengkap dengan laser lights seperti sedan mewah seri 7.

Di belakang, desain pintu belakangnya lebih menyudut daripada X1, spoiler terintegrasi, lampu belakang baru dan knalpot ganda ada sebagai standar. Pastinya kalau sudah masuk produksi, beberapa detail akan disederhanakan.

Yang pasti, pelek 21 inci yang besar itu tidak akan dipakai saat memasuki fase produksi, dan handle pintu juga akan disematkan di versi produksi. Akan tetapi, format lima pintu dan garis atap bawaan konsep BMW X2 ini akan tetap dipertahankan. BMW X2 ini sebenarnya dibuat di atas platform yang sama seperti BMW X1, BMW Active Tourer dan Gran Tourer serta MINI Cooper, jadi penggerak utamanya pasti roda depan, sementara AWD XDrive akan ditawarkan sebagai penggerak tambahan.

Dan jika demikian, maka bisa ditebak opsi mesin BMW X2 ini. Mengusung basis dari mesin BMW X1, mungkin mesinnya ada yang 1.500 cc 3 silinder turbo, 2.000 cc 4 silinder turbo atau 2.000 cc 4 silinder turbo diesel. Soal Banderol kemungkinan bisa mencapai Rp700-800 juta jika dipasarkan di Indonesia dalam wujud CKD alias rakitan dalam negeri.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen