BMW M4 DTM, Rayakan Kesuksesan Marco Wittmann Sebagai Juara DTM 2016

BMW M4 DTM

Otojatim.com (Munchen)- Marco Wittmann adalah pebalap Jerman yang meraih gelar juara balap turing Jerman (DTM) musim 2014 dan 2016. Untuk merayakannya, BMW yang notabene tim pabrikan dalam kejuaraan balap turing setengah supercar itu merilis M4 DTM Champion Edition.

Mobil berbanderol Rp2,1 milyar ini memang hampir mirip M4 GTS. Ini dikarenakan bagian eksterior sudah dipasangi splitter dan winglet berbahan serat karbon di beberapa bagian mobil sedan peforma tinggi ini. Pelek M Sport berwarna abu-abu menambah kegaharan pada bagian kaki-kaki sekaligus pemakaian rem karbon keramik untuk penghenti lajunya.
Teknologi water injection yang terdapat pada M4 GTS turut dibawa ke M4 DTM Champion ini. Mesin 6 silinder berkapasitas 3000 cc twin turbo menghasilkan 493 hp dan torsi 600 Nm membuat mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,8 detik saja.

Untuk interior, BMW M sudah melengkapinya dengan bucket seat dengan berbalut bahan Alcantara yang sporty sekaligus membuang kursi belakang demi rollbar untuk keselamatan sang pengendara. Sayangnya, mobil spesial ini hanya terjual terbatas sebanyak 200 unit seperti M4 GTS yang dijual 700 unit saja.


Bucket seat dan rollbar menyiratkan spek balap
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen