Belum Beredar, Renault Kwid Dipermak Tampilannya Oleh Para Digimod

Renault Kwid facelift
Renault Kwid redesign by Raditya Brahmanah

Otojatim.com - Sejumlah penggiat digital modifikator (digimod) mendesain ulang penampilan Renault Kwid yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Mobil yang dijual lebih murah dari LCGC ini tampak lebih mewah dan lebih gahar dibanding wajah aslinya. Tentu saja ini akan lebih menginspirasi calon pemburu Renault Kwid nantinya.

Setidaknya ada tujuh model yang kami temukan di salah satu grup Facebook dimana para Digimod ini mencurahkan hobinya merender ulang desain-desain kendaraan supaya terlihat lebih fancy. Sayangnya mereka belum memberi nama masing-masing desain yang telah dibuat.

Baca:
Seperti yang terlihat pada gambar lead di atas karya Raditya Brahmanah, desainnya mirip kendaraan Rally dengan tambahan lampu sorot Hella, spoiler belakang dan lubang ventilator di atas plafond. Kesan kendaraan gurun makin kental dengan stiker-stiker brand aftermarket dan checkered flad.

Renault Kwid render by Hanif Mulia Ramadhan
Kalau gambar karya Hanif Mulia Ramadhan ini mencerminkan kendaraan yang siap menyelam di kubangan, mengingat disematkannya Snorkle sebagai saluran napas supaya lubang intake tidak kemasukan air. Ban memakai profil tebal dengan kembangan "ban pacul" yang siap merayap di medan lumpur. Tambahan roof-rail juga menambah kesan mobil tangguh pembawa beban.

Ada lima gambar lagi di bawah ini yang sangat kreatif sekali. Dan yang membanggakan, rata-rata digimod yang menggarap desain Renault Kwid ini masih seumuran anak sekolah. Gak percaya? Cek saja profil Facebooknya.

Karya R. Kurniawan, peleknya mengingatkan Renault Captur
Karya Adrians Ramadhani, Headlamp smoked dikelilingi LED DRL, pelek diameter besar. JDM look padahal brand Eropa. Ada sentuhan Nissan Juke dan X-trail. Wajar karena dari Prinsipalnya memang jadi satu induk.

Satu-satunya aliran gesrot karya Nico Prasetya. Bumper dengan lubang angin yang besar serta penambahan spoiler depan dan sideskirt menyiratkan mobil ini siap mengikuti lomba GT atau bahkan Pikes Peak.
Konservatif dan elegan, karya Andra Febrian, bos Autoplus.id
Karya Putra Rahimi. Makin ganteng berkat tambahan Mudguard. Fascia depan ramai akan LED dan garnish krom. Bila saja pintu depan dicat putih dan atap diberi lampu strobo.. jadilah Dodge Pursuit Junior.
Kesimpulan kami karya-karya modifikator digital ini sangat luar biasa. Banyak sekali sudut-sudut yang tak terpikirkan bisa menjadi lahan kreatifitas. Kami berpendapat bahwa karya mereka tidak kalah dengan automotive manipulator mancanegara macam The OphilusChin. Sukses dan terus berkarya!
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen