Aprilia RSV 2017 Siap Hadapi Tantangan Pasar Superbike Tahun Depan

Aprilia RSV 2017

Otojatim.Com (Koln)- Aprilia memamerkan RSV4 edisi 2017 dalam ajang Intermot 2016 di Koln, Jerman. Seolah pabrikan asal Italia ini tidak mau kalah dari para pesaingnya di kelas superbike seperti Yamaha R1, Honda CBR 1000R dan Kawasaki ZX-10R dalam menghadapi pasar superbike tahun depan.


Memang kalau dilihat-lihat, tidak ada perbedaan spesifik dari motor berkapasitas 999 cc ini. Akan tetapi, Aprilia sudah memasang suspensi NIX Ohlins dibagian depan, dan TTX Ohlins monosok di bagian belakang.

Sementara untuk sektor pengereman, motor ini sudah dilengkapi kaliper rem Brembo M50 monoblock menjepit disc brake 330 mm. Adanya  Aprilia Performance Ride Control pada motor ini membuat traksi RSV4 bisa diatur sesuai karakter sang pengendara dan dapat disetel saat motor dikendarai.

Untuk dapurpacu sendiri, Aprilia sudah memasang piston yang lebih ringan, perbaikan conrod agar minimalisir gesekan dan disertai desain katup yang lebih besar. Selain itu pula, penggantian ECU baru membuat putaran mesin RSV V4 2017 naik 300 rpm dari versi lama. Tenaga tidak berubah, mesin 999 cc menghasilkan 201 dk.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen