Tips Mengatasi Gejala Bergetar pada Ban Motor saat Berkendara

Salah satu peserta uji coba Ban Corsa Platinum di Lapangan Yamaha Panglima Sudirman Surabaya (27/8)

Para biker yang menggunakan ban sporty bertapak lebar memang merasa lebih nyaman dan pede dalam bermanuver. Seperti ban Corsa Platinum tipe R26, saat akselerasi mampu memberikan grip yang baik dan ketika cornering pun handling-nya lebih stabil.

Namun tak semua pengguna motor merasakan hal yang sama dengan cerita di atas. Seorang rider asal Jakarta menanyakan tentang kondisi ban Corsa Platinum R26 yang telah ia pakai sehari-hari. Kini ia lebih sering merasakan gejala vibrasi dari ban ketika sedang berkendara, terlebih saat low speed

Pertanyaan ini ia sampaikan pada coaching clinic saat PT Multistrada Arah Sarana Tbk  selaku produsen dari ban sepeda motor Corsa menggelar event Trade-in Corsa Platinum Experience di lapangan Yamaha Panglima Sudirman Surabaya beberapa waktu yang lalu (27/8).

Baca juga: 150 Biker Jatim Jajal Ketangguhan Ban Corsa Platinum di Surabaya

M Sulkan Arif, Technical Support Nasional dari brand Corsa Platinum mengatakan bahwa kondisi seperti ini banyak ditemui pada ban-ban yang ausnya tidak merata. Pada satu bagian masih tebal, pada bagian lain sudah habis gripnya.
“Ban-ban model sekarang ini kan kembangan alurnya tidak standart tidak seperti ban jaman dulu bawaan dealer yang alurnya lurus saja. Ban model sekarang ini kembangannya pakai gaya-gaya jadi bisa dipastikan apabila terjadi keausan pasti tidak rata,” ujarnya.
Lantas bagaimana cara mengatasi getaran yang terjadi pada ban yang ausnya tidak rata?

“Bisa dengan mengurangi tekanan ban. Setelah itu pakai saja sehari-hari seperti biasa. Nah bila dirasakan sudah rata lagi, bisa kembali ditambahi tekanan anginnya sesuai ukuran reguler,” jelasnya.

Acara yang dihadiri lebih dari 150 motor dari berbagai komunitas di seputaran kota Surabaya ini bertujuan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman untuk para komunitas mencoba langsung produk unggulan dari Corsa yaitu Corsa Platinum.

M Sulkan Arif, Technical Support Nasional dari brand Corsa Platinum saat sesi tanya jawab di acara Corsa Platinum Experience
Dengan hanya membayar Rp. 250.000 untuk motor scooter, bebek, matic dan juga Rp. 500.000 untuk motor sport, para riders dapat menukarkan satu set ban lamanya dengan satu set Ban Corsa Platinum R93, R99, atau R26 berikut pemasangan di lokasi Acara.

Dengan teknologi Dual Compound, Ban Corsa Platinum sangat aman dan nyaman untuk diajak bermanuver cepat ataupun dibawa jalan santai.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen