Polwiltabes Surabaya Gandeng Mahasiswa dan Biker Adakan Seminar Sehari

 

Ajun Komisaris Adewira Siregar saat membuka Seminar sehari Etika Berlalu Lintas Masyarakat Kota Surabaya

 

 

Surabaya, otojatim.com- Mengambil tempat di ruang Eksekutif Laka Lantas Polrestabes Surabaya, Jalan Dukuh Atas, Polrestabes Surabaya mengadakan seminar sehari yang dibuka langsung oleh Kasatlantas Surabaya Ajun Komisaris Adewira Negara Siregar.


Acara yang gelar berkaitan dengan hari Ulang Tahun Polantas ke-61 ini, bertemakan ‘Etika Berlalu Lintas Masyarakat Kota Surabaya’ dihadiri dari kalangan mahasiswa, bikers dan sesepuh biker Nono Sadiman serta masyarakat umum ini cukup mendapat sambutan yang meriah.
Selain edukasi berlalu lintas, pada kesempatan itu diadakan juga sesi tanya jawab antara masyarakat pengguna lalu lintas yang di wakili mahasiswa dan bikers, sementara dari Polresta Surabaya diwakili Iptu MR Fikri yang menjawab semua pertanyaan peserta seminar.


Iptu MR Fikri menjawab pertanyaan peserta seminar seputar etika berlalu lintas.

Dari pihak masyarakat sendiri berharap acara seminar atau edukasi berlalu lintas ini adakan kontinyu, agar adab beretika berlalu lintas dapat tertanam di kalangan masyarakat Surabaya, ungkap salah seorang Mahasiswa Unesa Surabaya yang enggan disebutkan namanya.

Dalam keteranganya saat membuka seminar sehari ini, Kasatlantas Polresta Surabaya Adewira Negara mengatakan, “Jumlah kecelakaan di Kota Surabaya ini masih cukup tinggi, dengan semakin bertambahnya black spot (lokasi rawan kecelakaan), seperti di jalan A Yani belum lama ini, dan bahkan sempat menjadi perhatian Ibu Risma”, tegas Adewira yang mengatakan dirinya bahkan pernah langsung ditelepon oleh orang nomor satu di Surabaya ini berkaitan dengan maraknya kasus Laka Lantas di Jalan A Yani.

Dari data yang dihimpun pihak Kepolisian Kota Surabaya, jumlah jumlah tertinggi Laka Lantas sepanjang 2016 masih dipegang oleh pengendara motor sebanyak 954 kasus, mobil 188 kasus dan mobil barang 78 kasus.

Selain jumlah Laka Lantas yang cukup tinggi, jumlah pelanggaran lalu lintas di kota Surabaya juga sangat tinggi.

“Jumlah pelanggar lalu lintas di Kota Surabaya pun masih tergolong tinggi, hal ini bisa di lihat dari jumlah kasus pelangaran selama satu minggu bisa mencapai dua ribu kasus per mingu”, ungkap Adewira.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolik piagam seminar dari Kasatlantas Ajun Komisaris Adewira Negara kepada perwakilan Mahasiswa dan Bikers.

Penyerahan secara simbolik piagam kepada perwakilan mahasiswa oleh Kasatlantas Polresta Surabaya


“Dengan massa seminar ini diharapkan akan muncul ide ide baru, masukan masukan baru tentang bagaimana mentreatmen pengendara kota Surabaya dari sudut psykologi masyarakat Kota Surabaya,” tegas Adewira menutup pembicaraannya.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen