MPM Honda Gelar Roadshow Safety Riding di Kampung Tenggilis Surabaya

Warga Tenggilis antusias mengikuti Roadshow Safety Ridingbyahg diadakan oleh MPM Honda (Foto:E100)

Surabaya, Otojatim.Com - Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo yang ke-4  kini dihelat di Tenggilis Mulya RT5 RW6 Tenggilis Mejoyo Surabaya, Minggu (11/9).


Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kampoeng ini digelar atas kerjasama MPM Honda dan Suara Surabaya, didukung oleh Pemkot Surabaya dan Satlantas Polrestabes Surabaya.
"Selama ini para warga bisa mengendarai motor karena belajar sendiri. Hanya sekedar bisa mengendarai motor saja, ternyata berkendara butuh skill, mereka baru tahu teorinya sekarang,"
Dikutip dari suarasurabaya.net kegiatan edukasi berlalu lintas ini dimulai sejak pagi pukul 06.00 WIB. Selainitu, ada beberapa kegiatan lain bersamaan yang diikuti warga, seperti senam aerobik, lomba mewarnai, lomba kontes burung, cerdas cermat dan Narrow Plank.

(Foto:E100)
Dalam uji kemampuan berkendara di Game Narrow Plank, beberapa warga tampak kesulitan. Warga harus berkendara melintasi papan keseimbangan yang terbuat dari plat berukuran panjang 10 meter dan lebar 40 sentimeter dengan kecepatan rendah. Banyak warga yang gagal melintasi papan tersebut.
 
Sukir Ketua RT 5 menuturkan, kegiatan ini diikuti 200 orang. Untuk kontes burung, memang sudah menjadi tradisi warga di sini. "Setiap Minggu memang ada kontes burung oleh warga," katanya.

"Selama ini para warga bisa mengendarai motor karena belajar sendiri. Hanya sekedar bisa mengendarai motor saja, ternyata berkendara butuh skill, mereka baru tahu teorinya sekarang," tambahnya.

Menurutnya warga antusias karena baru pertama kali mendapat edukasi berlalu lintas.

Sementara itu Jefry Ardiansyah Markom Promosi BTL MPM Honda mengatakan terus melakukan edukasi ini. Kegiatan warga seperti ini diharapkan mampu membangun kesadaran warga dalam berlalu lintas.

"Kami juga menyiapkan Honda Riding Trainer (HRT). Ada simulasi cara berkendara motor di jalan raya yang benar dan aman," tutupnya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen