HOBIS Surabaya Layani Aftersales Harley-Davidson Indonesia Timur

Markas HOBIS Jalan HR Muhammad 22 Surabaya

Surabaya, Otojatim.Com - Semenjak keagenan motor besar Harley-Davidson (HD) yang dipegang oleh PT Mabua Motor Indonesia telah berakhir Februari kemarin, otomatis segala kegiatan bisnis Harley-Davidson menjadi vakum di Tanah Air. Termasuk layanan part maupun perbaikan kendaraan.

Walaupun sebenarnya Mabua tetap menyediakan aftersales setelah kedilerannya tutup, namun hanya bertahan sampai Juni 2016. Lantas bagaimana nasib perawatan sepeda motor mewah ini untuk seterusnya?

Para rider HD tak perlu gusar, sebab kini House of Bikers Surabaya (HOBIS) yang menempati bangunan showroom Mabua di Surabaya dulunya, juga memberikan pelayanan yang sama.

“Kami tetap memberikan pelayanan bagi pemilik Harley-Davidson, baik dari penggantian suku cadang maupun perbaikan kendaraan,” kata Indra Irawan, salah satu pengurus HOBIS ketika ditemui di markas HOBIS, Jalan HR Muhammad 22 Surabaya (15/9).
Aktifitas HOBIS layaknya masih dipegang Mabua dulu, hampir tidak ada perbedaan. Bahkan sebagian besar orang-orangnya juga bekas karyawan showroom Mabua dulu. Namun tentu saja, HOBIS tidak mendatangkan unit baru karena bukan sebagai dealer.

HOBIS dibentuk atas inisiatif Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk memfasilitasi pengguna motor besar dalam mendapatkan layanan aftersales. Tak hanya urusan bengkel, para biker pun bisa leluasa nongkrong  di showroom HOBIS. Aksesoris resmi HD, kaos dan pernak-pernik HD juga dijual di sana.

Punggawa HOBIS dan HDCI. Indra Irawan (kiri) dan Sandy Brahmantya (kanan) memamerkan banner Pahlawan Tour, hajatan HDCI akhir tahun ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan.
“Termasuk layanan antar jemput motor untuk servis dari luar kota pun masih tetap dilakukan,” imbuh Sandy Brahmantya, Wakil Sekretaris HDCI Surabaya yang ikut menemani dalam bincang-bincang santai kemarin.

Bangunan yang ditempati HOBIS ini sekaligus sebagai kantor Kesekretariatan HDCI Surabaya, sehingga nantinya akan mempermudah segala urusan anggota HDCI maupun para Bikers di jawa Timur.

Ketika ditanya tentang kelanjutan kemungkinan berdirinya lagi keagenan Harley-Davidson di Indonesia, Indra memberikan sedikit bocoran. Bagaimana detailnya? Selanjutnya akan kami kupas pada artikel lain.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen