iklan jual beli mobil

Dua Pembalap Muda Indonesia Berlatih di Motoranch Milik Valentino Rossi

pembalap indonesia dilatih valentino rossi

Jakarta,otojatim.com- Terpilihnya dua pembalap muda Indonesia untuk mengikuti program latihan di MotoRanch milik pembalap MotoGP Valentino Rossi dalam program Yamaha VR46 Riders Academy 2nd Master Camp, adalah hasil evaluasi dalam ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-4 di sirkuit Sentul, Agustus tahun lalu.


Galang Hendra adalah rider Yamaha Racing Indonesia sukses memecahkan rekor waktu terbaik di kelas Asia Production 250 (AP250) dengan waktu 1 menit 44,229 detik. Sedangkan Imanuel Pratna, pebalap satelit Yamaha ini membukukan best time terbaik di race 2 dengan catatan waktu 1 menit 45.248 detik. Keduanya menunggangi kuda pacu YZF-R25.

vr46 riders academy
Galang Hendra dan Imanuel Pratna foto bersama management PT YIMM dalam press conference Menuju Yamaha VR46 Riders Academy “2nd Master Camp”

Evaluasi kepada dua pembalap muda in tidak hanya dari segi skill, tapi mental membalap menjadi alasan keduanya terpilih dalam progam yang berlangsung dari 13-18 September 2016.

Pembalapnya Juara Superbike, Bos Yamaha Motor Indonesia Mengapresiasi Sirkuit Mandalika

“Dari sisi skill kedua rider kami ini ada peningkatan, khususnya di ARRC Sentul kemarin. Galang pecahkan rekor waktu di kelas 250, dan Imanuel juga saat race bisa mencatatkan best time di race ke-2. Perkembangan yang sangat pesat justru pada mental membalap rider kami ini. Cara membalap keduanya, secara khusus saya berikan untuk Imanuel sudah semakin agresif. Mereka tidak lagi terlalu berhati-hati dalam membalap, mereka mulai berani mengambil resiko di setiap tikungan,” terang M. Abidin, General Manager After Sales & Motor sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Galang dan Imanuel akan berangkat ke Italia, 12 September 2016 bersama dengan beberapa pembalap muda Asia lainnya, Soichiro Minamoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) dan Peerapong Liboonpeng (Tahiland), serta tambahan satu pebalap asal Thailand, Apiwat Wongthananon.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi