Cleveland CycleWerks Taklukkan Semarang Trabazone 2016

 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyampaikan kata sambutan sekaligus menerima gelar kehormatan sebagai Bapak Trabas Indonesia.

 

 

Semarang, otojatim.com–  Cleveland CycleWerks Indonesia melalui Agen Pemerang Merek (APM) di Indonesia PT Sumatera Motor, turut menyemarakkan ajang Semarang Trabazone 2016.  Event trail adventure yang digelar di kawasan wisata Goa Kreo, Gunungpati, Semarang Minggu (25/9/2016).


Semarang Trabazone 2016 merupakan salah satu event trail adventure terbesar di Jawa Tengah, dimana kurang lebih sebanyak 3.000 bikers dari berbagai daerah di daerah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta turut andil dalam menempuh rute dengan total sejauh 40 kilometer.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi di ajang Semarang Trabazone tahun ini. Kami percaya bahwa Semarang Trabazone sebagai salah satu event terkemuka di Indonesia merupakan wadah strategis bagi Cleveland CycleWerks untuk memperkenalkan lebih jauh jajaran produk-produknya,” ujar Hendra Setiawan, selaku Presiden Direktur Cleveland CycleWerks Indonesia.

“Pada kesempatan ini kami menghadirkan model-model terbaik dari Cleveland CycleWerks, diantaranya Cleveland Hooligun, Cleveland FXx dan FXr, yang menunjukkan komitmen Cleveland untuk menjangkau segmen pelanggan yang lebih luas, terutama bagi para pecinta olahraga motor trail adventure.” tambah Hendra.

Event Semarang Trabazone 2016 dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan turut hadir pada acara itu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Lebih lanjut, keduanya turut mencoba langsung menggunakan kendaraan Cleveland FXx dan Cleveland Hooligun. Masing berkapasitas mesin 110cc, SOHC 2-katup dan silinder tunggal yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 7 hp pada putaran 8.000 rpm. Sementara itu, Cleveland Hooligun berkapasitas mesin 450cc dengan transmisi manual 5 percepatan yang menghasilkan tenaga maksimum hingga 43,5 hp pada putaran 7000 rpm.

“Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dimana dua publik figur akan mengendarai secara langsung kendaraan Cleveland. Karakteristik dari seri trail kami sendiri sangat cocok untuk menaklukkan medan-medan sulit seperti Trabazone. Terpilihnya kendaraan Cleveland juga merupakan suatu bentuk kepercayaan dan pencapaian khusus yang memacu semangat kami dalam terus menghadirkan kendaraan berkualitas bagi pasar Indonesia.” tutur Hendra.

Sementara itu Ari Muliawan, Head Sales and Marketing Cleveland CycleWerks Indonesia menjelaskan, “Seri trail FXx dan FXr merupakan varian motor trail yang menarik, hal tersebut dapat dilihat dari desainnya yang out of the box berkat bentuk kerangka yang simpel dan ramping. Bobot 72 kg menjadikan Seri FX motor trail yang lincah dan ringan untuk diajak berkendara dimanapun. Sementara, seri Hooligun telah melalui pengembangan selama kurang lebih 4 tahun dan ribuan jam pengujian, hadir dengan kapasitas mesin lebih besar bagi para pecinta off-road yang mengincar sensasi berkendara yang berbeda.”

"Kedua varian built-up dari Cleveland CycleWerks Indonesia ini juga memiliki keunikan yang menjadi penawaran menarik bagi pecinta kendaraan roda dua di Indonesia. Seri Hooligun ditawarkan dengan harga yang bersaing dengan motor sekelas 250-450cc,” tambah Ari.

Kini Cleveland CycleWerks melalui diler utamanya  PT Sumatra Motor Indonesia akan mengembangkan jaringan dealer dan Sales, Service, Spareparts (3S) di seluruh Indonesia. Dalam jangka pendek dan menengah, PT Sumatra Motor Indonesia berencana membuka dealer di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Palembang.

Cleveland CycleWerks (CCW) pertama kali didirikan di Cleveland Ohio, Amerika Serikat pada tahun 2009 oleh Scott Colosimo, yang pada saat itu memiliki visi untuk menciptakan sepeda motor kustom dengan harga yang terjangkau, mudah untuk dimodifikasi, serta dengan perawatan yang mudah untuk sebuah sepeda motor modern. Sejak berdiri dari tahun 2009 hingga saat ini, CCW telah memiliki beberapa cabang di 23 negara di dunia seperti, Australia, Selandia Baru, Austria, Kanada, Republik Ceko, Perancis, Finlandia, Jerman, Meksiko, Malaysia, Israel, Jepang, Slowakia, Afrika Selatan, Spanyol, Sri Lanka, Swiss, Thailand, Inggris, dan Indonesia.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen