iklan jual beli mobil

Tuai Hasil Positif, Yamaha Xabre Ekspor Perdana ke Filipina dan Vietnam

yamaha xabre ekspor
Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM saat menerima penghargaa eksportir terbaik dari KPU Bea dan Cukai type A

Jakarta, Otojatim.com - Sukses R25, MT25 dan NMAX diekspor ke pasar secara global, menyusul Xabre yang kini ikut merambah pasar luar negeri. 


Dari data AISI yang dilansir menunjukan pada Juli 2016, pabrikan sepeda motor Yamaha mulai mengekspor sebanyak 100 unit ke Filipina dan Vietnam yang secara langsung berminat terhadap naked bike ini.

Baca juga: Ekspor Motor Yamaha Indonesia Tembus 1,5 Juta Unit. Dinikmati 45 Negara di 5 Benua 

Sejak kali pertama diperkenalkan langsung oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi pada Januari silam di Bali, motor sport bertenaga 150 cc ini sudah terjual sebanyak 16.973 unit di pasar dalam negeri. Hingga Juli 2016 pejualan Xabre menunjukan trend positif.

“Juli kemarin pertama kali Xabre diekspor ke Vietnam dan Filipina dengan nama TFX150. Ini menunjukkan bahwa sepeda motor produksi Indonesia punya kualitas yang baik dan diakui negara lain. Untuk alasan Filipina dan Vietnam impor Xabre dari Indonesia karena kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi PT. YIMM yang bersaing. Dalam sejarahnya kami juga sudah mengekspor model yang lain ke kedua negara tersebut dengan lancar” beber Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

yamaha xabre indonesia

Hal ini juga yang pada akhirnya pada bulan Juli lalu PT YIMM memperoleh penghargaan sebagai eksportir terbaik 2016 dari kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A, dalam ajang KPU Award 2016. Mengungguli empat nominator lainya yang berasal dari berbagai industri.

”Penghargaan ini menjadi motivasi untuk kami bekerja lebih baik lagi. Saat ini untuk aktivitas ekspor dan impor di Pelabuhan Tanjung Priok mencapai 12.000 perusahaan, dan tahun 2016 ini YIMM menjadi yang terbaik. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja sebaik mungkin untuk mempertahankan serta meningkatkan kinerja yang sudah baik berjalan selama ini” ujar Mujiyo, Manager Export-Import PT.YIMM.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi