Sistem Canggih Parkir Masa Depan di Lahan Sempit

Tangerang -  Perusahaan manufaktur ternama di Indonesia MHE Demag bekerjasama antara Jebsen & Jessen South East Asia (SEA) dan Terex, menampilkan sistem parkir mobil otomatis pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

“Sistem parkir mobil otomatis yang kami tampilkan merupakan jawaban terhadap mendesaknya keperluan lahan yang semakin hari semakin meningkat dibarengi dengan ketersediaan lahan yang semakin sempit,” kata Bobby Cangkrama, GM Sales PT MHE-Demag Indonesia. “Sejak awal 2010, PT MHE Demag Indonesia telah sukses memasarkan teknologi ini kepada beberapa klien seperti di SCBD lot 10, Jakarta,” tambahnya.
Perusahaan yang sudah berusia 40 tahun lebih ini, memberikan kesempatan kepada pengunjung GIIAS 2016, untuk menyaksikan secara langsung cara kerja sistem parkir mobil otomatis yang ditampilkan MHE-DEMAG.

Dengan laju pertumbuhan mobil dan motor di Indonesia yang meningkat setiap tahunnya, sistem parkir mobil otomatis bersusun yang bisa memanfaatkan ruang vertikal merupakan solusi bagi sempitnya lahan parkir di perkotaan.

MHE-Demag Indonesia menawarkan system parkir dengan banyak kelebihan dibandingkan sistem parkir biasa. Efisiensi di setiap aspek penggunaan sistem parkir ini tak butuh banyak ruang sehingga memungkinkan para klien untuk dapat menggunakan sisa lahan untuk kebutuhan lainnya.

Tingkat Keamanan yang Tinggi

Berbeda dengan penggunaan lahan parkir biasa, melalui sistem parkir otomatis ini, pemakai jasa diberikan jaminan keamanan secara advance untuk mobil yang diparkir. Hal ini karena sistem parkir otomatis hanya dapat diakses oleh petugas parkir sehingga bisa mencegah adanya praktik pencurian, selain itu setiap sudut krusial dari sistem parkir ini dilengkapi dengan sensor untuk menjamin penempatan yang presisi.

Booth MHE Demag di GIIAS 2016

Eco and User Friendly
Sistem ini ikut menyumbang terhadap pengurangan emisi, karena mesin mobil telah dimatikan pada saat proses pengambilan berlangsung. Pengoperasiannya juga mudah dilakukan.

Ada tiga jenis produk yang di tawarkan MHE-DEMAG di Indonesia, yaitu Doppeldecker Parking, Tower Parking, Multi-level Parking serta Multiparking Park Disc.

“Setiap sistem parkir didesain untuk tujuan berbeda-beda. Untuk Tower Parking dibuat secara khusus untuk lahan parkir di dalam bangunan, sedangkan sistem Multi-level cocok untuk gedung berskala medium dan besar dan dapat mengakomodir mobil mulai dari 10 mobil hingga jumlah besar. Sedangkan untuk sistem Park Disc dirancang untuk di garasi mobil rumahan,” jelas Boby.

Spesifikasi Sistem Parkir Doppeldecker Parking MHE Doppeldecker DS2 mengaplikasikan parkir 2 level di dalam 1 tempat. Parkir stack ini tidak memerlukan pit ekstra karena dapat berdiri sendiri. Daya angkut sistem parkir ini adalah maksimum 2,700 kg dengan tinggi angkat 2,1 meter.

Tower Parking Sistem

Tower parking mempunyai elevator mobil, dengan platform parkir yang dapat menampung berat hingga 2,6 ton dan dimensi  lebar 2.15 meter x tinggi 2 meter x panjang 5.25 meter.

Multi-level Parking Sistem

Multi-level parking menata mobil dengan gerakan secara vertical dan horizontal. Platform sistem ini dapat menampung berat hingga 2,5 ton dan kapasitas dimensi yang diangkut sama dengan Tower Parking sistem.

KLAUS Multiparking ParkDisc

KLAUS Multiparking ParkDisc adalah sistem terkini dengan disk yang dapat memutar ke segala penjuru untuk masuk dan keluar sehingga memberikan rasa nyaman bagi pemilik untuk keluar dari garasi mobil tanpa perlu memutar mobil. Ukuran dari sistem ini dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan.
Share on Google Plus

About Santoso Argo

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen