Lexus Optimis Kuasai Pasar SUV Mewah di Indonesia

Booth Lexus di GIIAS 2016

Tangerang  –  Tampil kedua kalinya di GIIAS, Lexus Indonesia hadir lebih memikat perhatian konsumen, khususnya kalangan papan atas.

“Nantinya selain  menyajikan produk SUV terbaik , kami akan terus menambah excitement brand kami dengan lahirnya mobil-mobil sport dan model lain yang lebih eksotis seperti yang dapat Anda saksikan pada deretan mobil konsep kami di GIIAS 2016. Lexus Indonesia juga akan selalu mengembangkan layanan-layanan untuk dapat terus diandalkan oleh pasar kelas atas di Tanah Air,” ujar Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia
Ia mengemukakan bahwa prospek pasar kendaraan premium cukup besar di Indonesia, lebih tepatnya terdapat sekitar 0,8 persen dari total pasar otomotif nasional. Meskipun ekonomi Indonesia tahun ini mengalami banyak tantangan, tapi penjualan Lexus akan tetap bertahan, apalagi dengan pemberlakuan tax amnesty.

Penjualan Lexus pada tahun ini sampai Juli 2016 mengalami kenaikan cukup signifikan  sebesar 242% dibanding periode yang sama tahun lalu. Penjualan di Januari-Juli 2015 sebanyak 239 unit. Sepanjang Januari-Juli 2016, angka penjualan telah mencapai 579 unit.

Market leader 37 persen.

Adrian mengatakan bahwa kenaikan penjualan ini bukanlah tujuan utama, walaupun sebenarnya mereka mensyukuri hal tersebut karena menunjukkan semakin besarnya kepercayaan konsumen terhadap Lexus Indonesia.
“Dan dengan bermodalkan trust itulah yang akan selalu kami jaga sehingga dapat terus mengembangkan layanan terbaik kami demi kepuasan pelanggan Lexus di Indonesia,” ujar Adrian.

Lexus Indonesia mengakui bahwa primadona penjualannya masih pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini terjadi karena perubahan tren pasar di Indonesia, dimana komposisi SUV lebih booming dibandingkan dengan sedan.

Perubahan ini didukung dengan semakin meningkatnya kualitas produk-produk SUV mewah, dimana tipe tersebut kaya akan kenyamanan dan kemewahan sebaik sedan, namun juga dapat mengakomodir kebutuhan berkendara di ruas jalan yang tidak rata.

Pasar nasional menyambut baik kehadiran Lexus NX dan telah terjual sebanyak 331 unit pada 2015. Sementara di semester awal Januari-Juli 2016 telah sold-out sebanyak 142 unit. Diperkirakan angka penjualan Lexus NX sampai akhir 2016 masih terus bertambah.

Di Tanah Air, Lexus NX menjadi pemimpin pasar dengan ceruk 37 persen mengungguli kompetitornya. Kehadiran Lexus NX semakin mengukuhkan sukses Lexus di kelas SUV yang sebelumnya dikuasai Lexus RX dan Lexus LX.

Lexus RX menjadi salah satu andalan Lexus Indonesia. Lexus RX kini memimpin pasar dikelasnya dengan pangsa 35 persen.  Lexus RX inlah pelopor luxury crossover di dunia.

Sementara andalan  SUV Lexus LX juga menorehkan pangsa pasar sebesar 59 persen. Dengan angka ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai The King of Power & Prestige.

Untuk diketahui, pada 6 September yang akan datang, Lexus Indonesia sekali lagi akan mendapat kehormatan tampil sebagai Best Practice dalam perhelatan Lexus Asia Pacific Conference 2016 di Taipei, Taiwan. “Kami bangga bahwa kemajuan layanan yang diciptakan oleh anak bangsa menjadi inspirasi bagi negara-negara lainnya," tutup Adrian.
Share on Google Plus

About Santoso Argo

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen