GT Radial Champiro GTX Pro, Andalan PT Gajah Tunggal di GIIAS 2016.

Tangerang - PT Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban terintegrasi terbesar di Asia, pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 meluncurkan produk barunya Champiro GTX Pro.

"Ban Champiro GTX Pro ditujukan kepada orang yang senang berkendara, untuk mobil yang handlingnya presisi dan mesin yang bertenaga. Konsumen yang kami sasar adalah mereka yang tidak hanya ingin mengejar performa, tetapi mereka yang juga ingin melakukan perombakan pada bagian kaki-kaki," ujar Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing and Retail Business PT Gajah Tunggal dalam peluncuran produk barunya ini.
Champiro GTX Pro merupakan perpaduan antara Champiro GTX dengan HPX. Seperti yang selama dikatakan pihak produsen Champiro banyak digunakan oleh konsumen harian sementara HPX banyak digunaka pada mobil dengan tenaga besar. Dari perpaduan dua produk tersebut melahirkan produk unggulan Champiro GTX Pro.

Kemampuan yang ditawarkan oleh ban baru Champiro GTX Pro ini salah satunya adalah tingkat noise yang lebih rendah dari pendahulunya dan pattern yang lebih agresif, serta pengereman yang lebih baik dalam trek basah ataupun kering.

Mengenai ukuran yang ditawarkan, GT Radial menyediakan 43 ukuran mulai dari velg berukuran 13 inch hingga 18 inch. Sementara untuk harga yang di tawarkan mulai Rp 525 ribu sampai Rp 1.250.000. Jika di-compare dengan tipe HPX, Champiro GTX Pro handling saat kondisi jalan basah lebih baik 4%.
Perbedaan antar keduanya yang sangat signifikan yakni pada tingkat noise saat sudah mencapai 15 ribu kilometer. Kalau HPX 100%, maka GTX Pro memiliki angka 120%.

“Saat test kondisi baru, kebisingan kabin pakai HPX 72 dB, sedangkan GTX Pro hanya 70 db. Pas di 15 ribu kilometer, HPX menjadi 88 dB, sedangkan GTX Pro hanya 74 dB. Ada improvement yang sangat banyak,” sebut John Suhatman, Product Development Specialist, PT Gajah Tunggal Tbk.
Share on Google Plus

About Santoso Argo

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen