GIIAS 2016: Komitmen Wuling Hadir dan Investasi Jangka Panjang di Indonesia

Wuling Motors hadir di GIIAS 2016

Keikutsertaan Wuling dalam ajang pameran akbar otomotif terbesar di Indonesia (GIIAS 2016), bukan sekadar menyapa publik Indonesia untuk pertama kalinya, tetapi juga sebagai bukti keseriusan komitmen Wuling dalam mewujudkan nilai-nilai brand ini bagi masyarakat Indonesia.

Saic General Motors Wuling (SGMW) Indonesia sebagai produsen mobil Wuling, ternyata serius berkomitmen untuk investasi jangka panjang di Indonesia dengan membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat.
Presiden Wuling Motors Xu Feiyun memberikan pernyataan dalam konferensi pers Wuling (11/08) di GIIAS 2016, “Partisipasi kami di GIIAS mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi bagian dari pemain otomotif Indonesia. Kami ingin memperkenalkan nilai-nilai kami, yaitu Listen, Understand, and Create for Indonesia,” ujarnya.

Pabrik dan Supplier Park Wuling seluas 60 hektar berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. Pembangunan pabrik telah mencapai 60% dan sesuai dengan jadwal. Proyek ini diperkirakan akan menciptakan 3.000 lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat serta membuka kesempatan besar untuk rantai industri hulu dan hilir, memberikan kontribusi penting kepada industri otomotif di Indonesia.

Selain persiapan peluncuran produk, Wuling juga menyiapkan layanan dealer untuk menyokong penjualan, layanan, serta ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia. Wuling menargetkan untuk membuka lebih dari 50 dealer pada tahun pertama setelah peluncuran mobil.

Wuling adalah merek di bawah SAIC GM Wuling Automobile Co., Ltd (SGMW), sebuah perusahaan otomotif terdepan di Tiongkok yang mencatat volume penjualan sebesar 2.040.007 unit di 2015, memposisikan Wuling sebagai produsen otomotif pertama dengan produksi tahunan melebihi 2 juta unit di Tiongkok.

SGMW juga menduduki posisi pertama dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 10 tahun di Tiongkok. SGMW terus berkembang di tahun ini seiring dengan volume penjualan dari Januari hingga Juni 2016 yang telah mencapai lebih dari 1 juta unit.

Dalam ajang pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Automotive Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Stan Wuling menempati booth 2A, Hall 3 ICE Kawasan BSD City, Tangerang. Wuling akan memamerkan dua produk MPV yang dibawa dari Tiongkok.


Share on Google Plus

About Santoso Argo

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen