GIIAS 2016: Go Cross Concept Refleksi Masa Depan Datsun di Indonesia

Tangerang - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mempersembahkan Datsun GO-cross Concept sebagai debutan pertama kalinya di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2016).

Inilah Datsun GO-cross Concept, yang pertama kali dipertontonkan pada Tokyo Motor Show pada 2015, memperlihatkan visi Datsun atas kesempatan ekspansi model Datsun GO dan GO+ di beberapa negara dengan potensi penyerapan pasar yang besar, termasuk Indonesia.
“Kehadiran crossover pertama dari Datsun merupakan terobosan yang menegaskan usaha berkesinambungan dari kami untuk membangun kepercayaan konsumen pada brand dan produk Datsun. Kami membawa Datsun GO-cross Concept ke Indonesia sebagai cerminan masa depan Datsun,” tutur Indriani Hadiwidjadja, Head of Datsun Indonesia.
Dibuat berdasarkan segmen MPV tiga baris Datsun GO+ yang telah diakui, Datsun GO-cross Concept memiliki desain yang lebih berani dan dinamis. Grille segi enam klasik Datsun diubah agar menjadi lebih besar dan ekspresif, lengkap dengan sentuhan ‘black-chrome’ yang dramatis.

Lampu depan LED high beam dan fog lamp yang terpisah serta LED tail-lights memberikan kesan hi-tech pada moncong maupun buritan mobil ini. 


Selain itu, mobil ini mempunyai ground clearance yang lebih tinggi dan aerodynamic roof rack, menonjolkan tampilan petualang dan sisi kepraktisan, didukung oleh kabin luas untuk lima orang penumpang.

Co Kei Kyu Datsun Executive Design Director Nissan Motor mengatakan, “Datsun GO-cross Concept dibuat dengan tujuan untuk bisa memberikan gaya, kesenangan dan new experience adventurous di jajaran produk Datsun. Mobil ini secara khusus didesain untuk mewujudkan mimpi serta memenuhi preferensi generasi muda, ambisius, dan gemar bertualang.” 


Konsep crossover juga memberikan tampilan yang gagah dan agresif, karena fender-nya yang terlihat menantang dan alloy rims berukuran 17 inci.

Bagian bawah Datsun GO-cross Concept terlihat kuat dan kokoh, sedangkan bagian atasnya terlihat smooth dengan karakter garis yang mengalir di panel bagian samping. Untuk dapat mencerminkan pribadi penggunanya dengan lebih baik, tampilan luar mobil dapat disesuaikan melalui personalization programme.

Kei Kyu menambahkan, “Secara umum, Datsun GO-cross Concept adalah simbol dari usaha kami yang berkelanjutan untuk memberikan kemudahan mobilitas dan dapat diandalkan, serta untuk membuat pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan menyenangkan,” menutup pertanyaan dari wartawan.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen