GIIAS 2016: Daihatsu Pajang 3 Mobil Konsep Multi-Fungsi

Daihatsu Tempo yang disulap sebagai mini food-truck

JAKARTA - Pabrikan spesialis pembuat mobil kompak (compact car) yang hemat energi dan ramah lingkungan Daihatsu selalu mengembangkan kendaraan sesuai tren otomotif masa depan. 

Di Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016, Daihatsu membawa tiga unit mobil konsep yang sebelumnya pernah ditampilkan pada Tokyo Motor Show 2015 silam, yaitu Daihatsu Tempo, Hinata dan Cast Activa.
“Sebagai produsen global mobil kompak terkemuka, Daihatsu selalu menampilkan mobil konsep. Kali ini, di Pameran Otomotif Gaikindo, GIIAS 2015, Kami membawa tiga kondaraan konsep yang telah mendapat respon yang positif di Jepang. Model-model ini merupakan hasil karya tim RnD Daihatsu di Jepang,” menurut Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.
Daihatsu Tempo didesain sebagai mobil toko yang mudah untuk mendatangi pelanggan dan membuka toko secara instant. Dengan ide dasar a new genre space commercial vehicle, yang dibuat menggunakan platform Front Engine Front Drive (FF). Menggunakan mesin tiga silinder dengan kapasitas 660cc, bertransmisi CVT.

Dengan ruang yang lebih luas, Tempo bisa menjadi pilihan untuk buka katering misalnya, dengan berbagai kelebihan, ruang yang fleksibel, bodi samping yang dapat dibuka dan dialih-fungsikan sebagai kanopi, serta dilengkapi dengan fasilitas signage di kedua sisi, untuk berpromosi menjadikan kendaraan mungil ini layak dijadikan mobil toko yang fungsional dan stylish.

Daihatsu Hinata
Daihatsu Hinata hadir sebagai mobil konsep yang nyaman dan menarik. Bila Anda melongok ke bagian interior, terlihat dashbornya tampil unik dengan aksen motif kayu serta layar sentuh. Mobil ini juga memiliki daya tarik yang unik, dengan kabin yang lebih luas karena pintu dapat terbuka berhadapan, tanpa memiliki pilar B.

Sebangun dengan Daihatsu Tempo, dapur pacu mobil ini juga mengandalkan dari mesin tiga silinder dengan kapasitas 660cc (CVT). Saat berkendara juga menjadi lebih nyaman, karena pintu gatefold ganda yang memungkinkan pengaturan tempat duduk yang beragam, dari terrace bench seat hingga face to face seat.
Daihatsu Cast Active
Sementara Daihatsu Cast Activa hadir bagi mereka yang suka melewati jalanan segala kondisi maupun akselerasi yang nyaman dan halus. Down hill assist & Tire grip control cocok untuk berkendara offroad. Dengan ban 15” dan lift up 80mm, Daihatsu ini cocok untuk berpetualan di medan off road.
Share on Google Plus

About Santoso Argo

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen